Jadi Harapan Baru Bagi Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo, Kehadiran Bank Prisma Dana Gorontalo Disambut Baik Walikota Gorontalo

Minggu, 04 Desember 2022 | 08:46 WIB Last Updated 2022-12-04T03:33:41Z

 

Komisaris Utama Bank Prisma Dana Gorontalo Audy Lumintang saat diwawancarai awak media (foto:Noka/JBN Indonesia)

Gorontalo, JBN Indonesia  - Komisaris Utama  PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Prisma Dana Gorontalo mengatakan bahwa kehadiran PT. BPR Prisma Dana Gorontalo membawa harapan baru bagi pertumbuhan ekonomi di Gorontalo.


Hal ini disampaikan Audy Lumintang saat diwawancarai awak media usai kegiatan Grand Opening Bank Prisma Dana Gorontalo, Sabtu (3/12/2022).


Putera dari Owner (Pemilik) Bank Prisma Dana Gorontalo, Yopi Lumintang ini, juga mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen akan berkolaborasi dengan Pemerintah di Gorontalo dalam mendongkrak percepatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo.


"Kehadiran Bank Prisma Dana Gorontalo ini menjadi harapan baru bagi pertumbuhan ekonomi di Gorontalo. Karena target kami adalah membantu Pemerintah Gorontalo dalam mendongkrak percepatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo,"ungkapnya.


Audy mengaku bahwa owner dan jajaran direksi sangat optimis jika Bank Prisma Dana Gorontalo memiliki prospek yang sangat baik di Gorontalo.


"Melihat banyak potensi ekonomi di Gorontalo serta tingkat pertumbuhan ekonomi Gorontalo yang sangat baik,  membuat kami yakin Bank Prisma Dana Gorontalo akan tumbuh besar dan sehat,"ujarnya.

Walikota Gorontalo Marten A. Taha saat memberikan sambutan pada Grand Opening Bank Prisma Dana Gorontalo (foto:Noka/JBN Indonesia) 


Senada dengan Sang Komisaris Utama, Walikota Gorontalo Marten A. Taha juga mengatakan pihaknya sangat yakin terhadap pertumbuhan ekonomi di Gorontalo saat ini sangat baik. Sehingga hal tersebut membuat owner PT. BPR Prisma Dana Gorontalo memilih Kota Gorontalo sebagai Kantor Pusatnya.


"Tidak mungkin BPR Prisma Dana ini bisa hadir di Gorontalo kalau (pertumbuhan) ekonominya lemah tidak punya prospek,"kata Marten.


Meskipun Marten mengakui bahwa pertumbuhan ekonomi Gorontalo sempat menurun saat pandemi, namun pertumbuhan ekonomi di Kota Gorontalo akan terus mengalami kenaikan.


"Memang tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Gorontalo sebelum pandemi sebesar 6,97 hingga 7 persen per tahun. Kemudian pada saat pandemi tahun 2020 sempat terkontraksi sebesar minus 0,02 persen. Namun pada tahun 2021 naik 2,81 persen. Dan itu merupakan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di Provinsi Gorontalo. Sementara untuk tahun 2022 ini Saya memperkirakan bisa naik 3,5 hingga 4 persen,"paparnya.


Dengan resmi beroperasinya Bank Prisma Dana Gorontalo ini, Marten mengaku sangat bangga.


"Kami sangat senang dan bangga atas dibukanya Bank Prisma Dana Gorontalo di Kota Gorontalo,"tandasnya. (Noka/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Harapan Baru Bagi Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo, Kehadiran Bank Prisma Dana Gorontalo Disambut Baik Walikota Gorontalo

Trending Now