Maju Calon Anggota DPD RI, Jasin Dilo Berpeluang Gantikan Posisi Bahmid

Kamis, 22 Desember 2022 | 11:12 WIB Last Updated 2022-12-22T04:13:51Z

 

Jasin Usman Dilo (foto:akun fb Jasin Usman Dilo)


Gorontalo, JBN Indonesia - Jasin Dilo, disebut-sebut berpeluang menggantikan posisi Ustad Abdurrahman Abubakar Bahmid atau yang lebih akrab dipanggil Ustad Bahmid di DPD RI.


Dikutip dari Gorontalo Post edisi Rabu (21/12/2022), Ustad Bahmid menyatakan bahwa dirinya tidak maju lagi sebagai calon anggota DPD RI.


Menurutnya, sudah cukup bagi dirinya untuk mengabdi sebagai anggota DPD RI selama dua periode berturut-turut.


"Iya benar. Saya sudah tidak maju sebagai calon anggota DPD RI,"kata Ustad Bahmid seperti dikutip dari Gorontalo Post.


Sebagaimana diketahui bahwa Ustad Bahmid terpilih menjadi Anggota DPD RI selama dua kali yakni pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019.


Dikutip dari website gorontalo.kpu.go.id, tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara DPD RI Dapil Gorontalo Tahun 2019, Ustad Bahmid mendapatkan perolehan suara sebanyak 103.916 suara sah.


Saat dihubungi via whatsapp ditanya tentang arah dukungannya pada Pemilu 2024, Ustad Bahmid yang pernah jadi kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera tersebut mengatakan akan mendukung Jasin Dilo untuk DPD RI.


"Insya Allah kita dukung Jasin Dilo,"kata Ustad Bahmid kepada JBN, Kamis (22/12/2022).

Ustad Bahmid (dok:akun fb Ustad Bahmid)


Terpisah, Jasin Dilo mengaku sangat mengapresiasi dukungan dari Ustad Bahmid kepadanya.


Anggota DPRD Provinsi Gorontalo 4 periode yang memiliki nama lengkap Jasin Usman Dilo ini menuturkan bahwa sangat wajar jika Ustad Bahmid mendukungnya dalam pencalonan DPD RI. Pasalnya kedekatannya dengan Ustad Bahmid telah terjalin sejak keduanya menjadi kader PKS, bahkan keduanya pernah memegang tampuk pimpinan DPW PKS Provinsi Gorontalo. 


"Saya sangat mengapresiasi dukungan dari Ustad Bahmid. Ini wajar karena Beliau dan Saya sudah sangat lama kenal dan Beliau pernah sama-sama jadi pimpinan PKS Gorontalo,"ujarnya.


Jika melihat latar  belakang Jasin Dilo yang merupakan kader PKS, maka bukan mustahil jika dukungan kepadanya untuk maju sebagai Calon Anggota DPD RI ini tidak hanya datang dari Ustad Bahmid, tetapi juga akan datang dari seluruh kader dan simpatisan PKS di seluruh Provinsi Gorontalo. Diketahui  bahwa berdasarkan data yang dihimpun awak media  BeritaNasional.ID, saat ini kader PKS di Provinsi Gorontalo berjumlah lebih dari 100 ribu orang kader tercatat.


Tidak hanya itu, Jasin Dilo yang mendapatkan julukan Bapak Seribu Masjid tersebut mengungkapkan jika dukungan kepadanya juga mengalir dari berbagai kelompok masyarakat yang selama ini memiliki hubungan baik dengannya.


"Alhamdulillah, dukungan dari masyarakat kepada Saya juga sangat banyak,"ungkapnya.


Dengan dukungan dari Ustad Bahmid yang memiliki pendukung suara sebanyak 103.916 pada Pemilu 2019 yang lalu ditambah lagi jika didukung oleh kader dan simpatisan PKS serta berbagai kelompok masyarakat tersebut, maka besar peluangnya Jasin Dilo akan menggantikan posisi Ustad Bahmid di DPD RI. (Noka/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maju Calon Anggota DPD RI, Jasin Dilo Berpeluang Gantikan Posisi Bahmid

Trending Now