Pj.Bupati Pringsewu Resmikan 5 Lumbung Pangan Masyarakat di 5 Kecamatan

Senin, 12 Desember 2022 | 18:48 WIB Last Updated 2022-12-12T11:48:16Z
 Pj.Bupati Pringsewu saat Resmikan 5 Lumbung Pangan Masyarakat di 5 Kecamatan. (Ist)



PRINGSEWU, JBN INDONESIA  -  Sebanyak 5 Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) di Kabupaten Pringsewu diresmikan oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Kelima LPM yang diresmikan, masing-masing LPM milik Gapoktan Secancanan, Pekon Sukaratu, Kecamatan 


Pagelaran, Gapoktan Sido Makmur, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Gapoktan Rukun Sejahtera, Pekon Sukorejo, Kecamatan Pardasuka, Gapoktan Fajar Tani, Pekon Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu serta Gapoktan Sari Pelita Jaya, Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa.


Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat meresmikan kelima LPM bantuan Kementerian Pertanian melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 yang dipusatkan di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Senin (12/12/22) berharap LPM ini dapat terus berkembang dan tidak hanya terbatas menjamin tersedianya cadangan beras saja, tetapi juga untuk mendukung penguatan kawasan sentra produksi pangan, peningkatan ketersediaan, akses kualitas konsumsi pangan dan nilai tambah komoditi pertanian, sehingga dapat meningkatkan perekonomian anggotanya. 


Hal ini menurutnya selaras dengan Program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang merupakan program unggulan Provinsi Lampung, guna menghubungkan semua kepentingan pertanian untuk mencapai kesejahteraan petani dan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian secara bersama-sama dengan memanfaatkan teknologi informasi. "Oleh karena itu saya mengimbau seluruh petani di Kabupaten Pringsewu agar menjadi anggota KPB, sehingga jumlah penerima manfaat akan semakin bertambah di Kabupaten Pringsewu, demi terwujudnya masyarakat Lampung yang lebih sejahtera dan berjaya," imbaunya.


Pada acara yang dihadiri Kepala Badan Pangan Nasional yang diwakili Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., Kadis Pertanian Provinsi Lampung yang diwakili Kabis Ketersediaan dan Distribusi Pangan Ir.Bani Ispriyanto, para kepala perangkat daerah dan camat, Pj.Bupati Pringsewu juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan  pembangunan lumbung beserta sarana pendukungnya. (*/Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj.Bupati Pringsewu Resmikan 5 Lumbung Pangan Masyarakat di 5 Kecamatan

Trending Now