Puluhan Rumah di Pekon Krishnomulyo Barat Porak-poranda Dihantam Puting Beliung

Jumat, 16 Desember 2022 | 19:23 WIB Last Updated 2022-12-16T12:23:24Z
Salah satu rumah yang menjadi sasaran angin puting beliung. (Rawi/JBN)



Pringsewu,JBN Indonesia  - Musibah angin puting beliung menerjang di Pekon Kresnomulyo dan Kresnomulyo Barat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, Jumat 16 Desember 2022.


Berdasarkan informasi dihimpun dari dua pekon tersebut, tercatat 12 rumah yang mengalami kerusakan pada bagian atap pasca diterjang angin, terparah adalah rumah milik Dwi di RT 2 RW 5 Dusun Sukowati, Pekon Kresnomulya sebab tertimpa pohon besar yang tumbang.


Pantauan di lokasi, BPBD Pringsewu bersama aparat terkait telah berada di lokasi kejadian melakukan pendataan serta menerjunkan alat pemotong kayu untuk membersihkan dan mengevakuasi kayu tumbang maupun yang menimpa rumah.


Warga yang mengalami kerusakan pada rumah berharap kepada pemerintah daerah setempat dapat membantu untuk perbaikan rumah mereka sehingga dapat kembali ditempati.


Berdasarkan keterangan Kakon Kresnomulyo Ambarawa, Mugiyanto bahwa peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.


“Kejadian di RW 05, data sementara di pekon kami sekitar 8 rumah di dua lokasi,” kata Mugi kepada JBN.


Mugi menyebut, saat kejadian angin kencang bersamaan dengan hujan deras mengakibatkan kerusakan rumah pada bagian atap, namun dipastikan tidak ada kerugian jiwa tetapi kerugian belum ditaksir.


“Tidak ada korban jiwa, namun kerusakan atap rumah dan ada juga yang tertimpa pohon. Untuk kerugian belum dapat ditaksir,” tandasnya.


Sementara itu, menurut Agus Purnomo, tim BPBD Pringsewu menjelaskan sesuai data yang dihimpun pihaknya kerusakan rumah terbanyak berada di dusun Sukowati Pekon Krensomulyo dan Kresnomulyo Barat sebanyak 12 rumah.


“Yang terparah tertimpa pohon sebanyak 3 rumah di Dusun Sukowati dan Dusun Karang Anyar rumah rusak sebanyak 5 rumah. Lainnya berada di Pekon Kresnomulyo Barat,” ucapnya. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Rumah di Pekon Krishnomulyo Barat Porak-poranda Dihantam Puting Beliung

Trending Now