Cegah Meluasnya DBD, Babinsa 0823/06 Kendit Lakukan Fogging

Heru Hartanto
Rabu, 11 Januari 2023 | 16:05 WIB Last Updated 2023-01-11T09:05:25Z

 

Babinsa didampingi petugas Puskesmas Kendit ketika melakukan fogging di rumah warga (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Koptu Supriyanto bersama petugas Puskesmas Kendit melaksanakan Fogging atau pengasapan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di Kampung Krajan Utara, Barat dan Timur Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Rabu (11/01/2023).

 

“Fogging ini dilakukan tidak lain guna mencegah merebaknya nyamuk atau jentik DBD. Nantinya, tidak menutup kemungkinan daerah lain di wilayah Kecamatan Kendit juga akan dilaksanakan fogging. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terserang DBD,” jelas Koptu Supriyanto.

 

Lebih lanjut, Koptu Supriyanto menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping kita melakukan mendampingi fogging, kita juga melakukan himbauan bersama tenaga kesehatan dan perangkat desa agar warga melakukan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” kata Koptu Supriyanto.

 

Penyemprotan fogging ini, sambung Koptu Supriyanto, dilakukan guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi terhadap warga. “Penyemprotan fogging ini merupakan upaya preventif perlu dilakukan petugas puskesmas bersama babinsa Koramil Kendit,” pungkasnya. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Meluasnya DBD, Babinsa 0823/06 Kendit Lakukan Fogging

Trending Now