Dandim Situbondo Hadiri Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan LPBI NU

Heru Hartanto
Selasa, 24 Januari 2023 | 13:35 WIB Last Updated 2023-01-24T12:37:38Z

 

Tampak Dandim Situbondo ketika menghadiri pembukaan pelatihan dan simulasi kebencanaan (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU) Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo melaksanakan pendidikan pelatihan dan simulasi kebencanaan yang berlangsung di meeting room Hotel Sidomuncul 2 Wisata Bahari Pasir Putih Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Selasa (24/1/2023).

 

Pendidikan pelatihan dan simulasi kebencanaan yang mengambil tema "Penguatan Sinergisitas Jaringan Satgas Kebencanaan di Wilayah Kabupaten Situbondo” dihadiri sebanyak 60 orang peserta dengan penanggung jawab Nurcholis S.E selaku ketua panitia.

 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPBD Situbondo Sruwiyanto, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E., Kapolres Situbondo diwakili Kapolsek Bungatan, Iptu Sukamto, Kasi Intel Kejaksaan Agus Budianto, Camat Bungatan Yogie Kripsiansah, Danramil Bungatan Kapten Inf Suko Anoto, Ketua Cabang NU Situbondo, Dr KH Muhyiddin Khotib, dan Ketua LPBI NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) Kabupaten Situbondo, Heru Setiawan.

 

Kegiatan Pendidikan pelatihan dan simulasi ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan personil SAR NU Kabupaten Situbondo dalam melakukan evakuasi dan penyelamatan apabila terjadi bencana. Latihan akan dilaksanakan meliputi materi Latsar (pembinaan jasmani), materi indoor dan outdoor (pelatihan alam bebas hutan gunung).

 

Nurcholis selaku ketua panitia mengatakan, diklat atau pelatihan ketampilan ini dilakukan untuk mendidik dan meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan personil SAR NU Kabupaten Situbondo dalam penangulangan bencana.

 

“Harapan kami dengan adanya penguatan sinergisitas jaringan Satgas Kebencanaan di Wilayah Kabupaten Situbondo, maka ketrampilan personil SAR NU Kabupaten Situbondo bisa meningkat dalam penangulangan bencana,” ujar Nurcholis.  (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Situbondo Hadiri Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan LPBI NU

Trending Now