Fadel Muhammad Usulkan Nama Nani Wartabone Jadi Nama Bandara di Gorontalo

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:21 WIB Last Updated 2023-01-24T06:21:43Z

 

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad  memimpin doa saat tabur bunga usai Upacara peringatan Hari Patriotik ke 81 di TMP Kalibata, Jakarta (foto:YS)

Jakarta, JBN Indonesia  - Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Lamahu, Fadel Muhammad, mengusulkan agar nama Bandara Jalaluddin Gorontalo diubah dengan nama Pahlawan Nasional asal Gorontalo Nani Wartabone.


Anggota DPD RI Dapil Gorontalo ini menilai sosok Nani Wartabone merupakan sosok yang sangat menghargai NKRI dan menjadi panutan bagi masyarakat di Gorontalo.

Foto bersama Pengurus Lamahu 


"Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa perjuangannya (Nani Wartabone,red), Saya mengusulkan agar nama Bandara Jalaluddin Gorontalo diubah namanya menjadi Bandara Nani Wartabone,"kata Fadel Muhammad usai memimpin Upacara Peringatan Hari Patriotik ke 81 dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Senin (23/1/2023).


Sebagaimana diketahui bahwa Hari Patriotik yang diperingati setiap tanggal 23 Januari oleh masyarakat Gorontalo ini merupakan momen bersejarah bagi rakyat Gorontalo dalam memproklamirkan kemerdekaan Gorontalo yang dipimpin oleh Nani Wartabone.


“Pada 23 Januari 1942 adalah hari yang sangat berarti, karena kita mendeklarasikan kemerdekaan Provinsi Gorontalo dari penjajah,”ungkap Fadel Muhammad.


Bahkan hingga sampai saat ini, spirit perjuangan dari Nani Wartabone masih tetap dipegang oleh masyarakat Gorontalo.


“Untuk itu, marilah kita mengheningkan cipta kepada para pahlawan asal Gorontalo khususnya keluarga Nani Wartabone,”ucap Fadel seraya memimpin doa. (Noka/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fadel Muhammad Usulkan Nama Nani Wartabone Jadi Nama Bandara di Gorontalo

Trending Now