Ini Pesan Awal Tahun Baru Dari Pendiri Poros Tengah Kepada Anggotanya

Heru Hartanto
Minggu, 01 Januari 2023 | 18:51 WIB Last Updated 2023-01-01T11:51:14Z

 

Foto bersama pemangku dan anggota poros tengah (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Pendiri sekaligus Pemangku Poros Tengah Situbondo Paku Alam alias Mas Inul berpesan kepada semua anggotanya agar selalu menjaga kebersamaan dan sinergitas sesama rekan-rekan media di tahun 2023. Hal ini disampaikan Mas Inul di wisma Mimbaan Gang SMAM Jalan Basuki Rahmad Situbondo, Minggu (1/1/2023).

 

"Komunikasi dan silaturahim sesama anggota dan insan pers lainnya sangat penting. Walaupun kita berbeda dalam berkarya, tapi kita tetap satu style dan satu fashion yaitu jurnalistik. Kita harus tetap menjalin komunikasi yang baik sesama rekan jurnalistik bukan malah saling menjelekkan satu sama lainnya. Untuk itu, saya berpesan kepada anggota Poros Tengan terus memperkuat komunikasi dengan rekan-rekan jurnalis lainnya”, kata Paku Alam.

 

Tak hanya itu saja yang disampaikan, Mas Inul alias Paku Alam, namun dia juga berharap kepada anggota Poros Tengah dalam menjalankan tugas agar bersikap profesional dan selalu mengedepankan etika, akhlak dan budi pekerti yang baik. “Sikap seperti itu perlu dilakukan oleh teman-teman jurnalis yang tergabung dalam wadah Poros Tengah. Sikap profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik, selain untuk kepentingan diri sendiri, juga sebagai edukasi kepada masyarakat Kabupaten Situbondo,” tutur Paku Alam.

 

Lebih lanjut, Mas Inul mengatakan dalam menjalankan tugas rekan jurnalistik yang tergabung dalam wadah Poros Tengah harus tetap mengedepankan etika dan saling menghormati satu sama lainnya. Jangan saling sok-sok an. “Saya meminta kepada anggota Poros Tengah agar tetap menjaga eksistensi sebagai jurnalistik untuk menggaungkan apa saja yang menjadi persoalan, perbincangan masyarakat. Baik itu dengan cara edukasi, hiburan dan kontrol sosial karena itu semua bagian dari tugas jurnalistik,” pesan Mas Inul.

 

Tak hanya itu saja pesan yang disampaikan pemangku Poros Tengah, namun dia juga menghimbau kepada anggotanya agar dalam menuangkan tulisan menghindari isu hoax dan isu sara. “Berikan edukasi kepada masyarakat agar bisa membedakan berita hoax dengan berita-berita yang edukasi. Gaungkan apa yang menjadi persoalan publik dengan cara edukasi dan sampaikan kritik membangun kehadapan publik dengan cara berimbang,"pungkasnya. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Pesan Awal Tahun Baru Dari Pendiri Poros Tengah Kepada Anggotanya

Trending Now