Kodim 0823 Situbondo Bantu Pengamanan Kunjungan Presiden RI ke Banyuwangi

Heru Hartanto
Senin, 09 Januari 2023 | 15:21 WIB Last Updated 2023-01-09T22:45:53Z

 

Apel pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Banyuwangi (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, SE pimpin apel pasukan pengamanan VVIP, kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Senin (09/01/2023)

 

Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Dandim 0823 Situbondo mengatakan untuk membantu Kodim 0825 Banyuwangi, pihaknya mengerahkan pasukanya sejumlah 150 personel. “Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Banyuwangi,” kata Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro.

 

Harapannya, sambung Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, para prajurit TNI maupun Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan profesional, sehingga tercipta kondisi stabilitas pengamanan yang terukur dan bisa memberikan rasa aman kepada RI-1.

 

Dandim Situbondo menegaskan bahwa, tugas pengamanan kunjungan RI 1 ke Banyuwangi merupakan suatu kehormatan bagi Kodim 0823 Situbondo yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “Bisa membantu pengamanan Presiden RI merupakan salah satu kebanggan bagi kami,” tuturnya.

 

Untuk itu, sambung Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, meminta kepada personalnya tidak boleh lengah dalam pengamanan. Personal harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan. Jika semua personel sudah paham maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

 

“Oleh sebab itu dengan adanya apel gelar pasukan ini diharapkan antar komponen bisa saling koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan. Sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar,” pungkas Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0823 Situbondo Bantu Pengamanan Kunjungan Presiden RI ke Banyuwangi

Trending Now