Perkuat Karakter Jiwa Patriotisme Para Pelajar, TNI Ajari Wawasan Kebangsaan

Heru Hartanto
Rabu, 25 Januari 2023 | 17:47 WIB Last Updated 2023-01-25T10:47:47Z

 

Babinsa Sumbergading ketika mengajari wawasan kebangsaan kepada murid SDN 01 Sumbergading (Samsul Arifin/JBN Indonesia)

BONDOWOSO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Untuk menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Serka Haerul Zaini, Babinsa Desa Sumbergading, Koramil 0822/12 Sumber Wringin, Kodim 0822/Bondowoso, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi di SDN Sumbergading 1, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Rabu (25/1/2023).

 

Keterangan yang disampaikan Serka Haerul Zaini menjelaskan, program Babinsa masuk Sekolah bertujuan untuk membentuk penguatan karakter dan jiwa nasionalisme siswa agar menjadi generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Materi wawasan kebangsaan yang kita sampaikan yakni meliputi pengamalan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika. Seluruh materi tersebut penting untuk membentuk karakter tangguh generasi muda,” jelas Serka Haerul Zaini.

 

Lebih lanjut, Serka Haerul Zaini mengatakan, kedepannya, setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam rasa nasionalisme di dada setiap siswa–siswi SDN Sumbergading 1. Sehingga para pelajar diharapkan mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

 

Sementara itu, Kepala SDN Sumbergading 1, Joko Gunadi, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya anggota Babinsa Pos Koramil 0822/12 Sumber Wringin yang telah meluangkan waktu untuk memberikan materi-materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SDN Sumbergading.

 

“Dengan pemberian materi Wasbang ini, besar harapan kami nantinya para pelajar SDN Sumbergading dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Karakter Jiwa Patriotisme Para Pelajar, TNI Ajari Wawasan Kebangsaan

Trending Now