Antisipasi Kenaikan Harga, Bulog dan Pemkab Situbondo Gelar Operasi Pasar

Heru Hartanto
Rabu, 22 Februari 2023 | 17:33 WIB Last Updated 2023-02-22T10:33:26Z

 

Suasana operasi pasar yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Mangaran (Heru/JBN Indonesia)

SITBONDO JAWA TIMUR JBN Indonesia, Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok dipasaran, Perum Bulog Bondowoso bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Situbondo menggelar operasi pasar yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Rabu (22/2/2023).

 

Danramil 0823/04 Mangaran diwakili Serda Rahman mengatakan, operasi pasar ini dilaksanakan dalam rangka menstabilisasi harga pasar terkait inflasi. Harga-harga pasaran sudah mulai naik. Untuk mengatasi atau mengantisipasi kenaikan harga, maka Perum Bulog dan Pemkab Situbondo menggelar operasi pasar.

 

“Kegiatan ini dihadiri perwakilan Dinas Koperasi, Perdagangan dan perindustrian Kabupaten Situbondo, Ruben, Camat Mangaran, Abdul Kadir, anggota Polsek Mangaran, Aiptu Rajito, Kapuskesmas Mangaran, dr. Yuni Verosita, M. Kes., Sekcam Mangaran, Ewilda Ruby Widodo dan perwakilan Perum Bulog Bondowoso-Situbondo,” ujar anggota Koramil Mangaran, Serda Rahman.

 

Adapun harga barang yang dijual pada operasi pasar tersebut, kata Serda Rahman, minyak goreng Elfira 900 mili liter di jual seharga Rp.13.500, minyak goreng Sovia 1 liter di jual seharga Rp. 16.500, beras medium 5 kilogram dijual seharga Rp. 43.500, Gula Maniskita dijual seharga Rp. 13.000, Tepung Terigukita di jual seharga Rp.12.000, dan telur 1 rak di jual Rp. 24.000. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Kenaikan Harga, Bulog dan Pemkab Situbondo Gelar Operasi Pasar

Trending Now