Bidik Kursi Dekot, Kristina Bahsowan Resmi Daftar Bacaleg PPP

Kamis, 02 Februari 2023 | 11:06 WIB Last Updated 2023-02-02T04:10:04Z
Kristina Bahsowan (baju hijau)  saat menyerahkan formulir Bacaleg ke DPC PPP Kota Gorontalo  (foto:istimewa)


Gorontalo, JBN Indonesia - Kristina Bahsowan resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Pengusaha sukses yang merupakan Ketua DPD Real Estate Provinsi Gorontalo tersebut telah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bacaleg PPP untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Dumbo Raya, Kota Selatan dan Hulonthalangi dan diterima langsung oleh pengurus DPC PPP Kota Gorontalo, Rabu (1/2/2023).


Dihubungi melalui pesan whatsapp, Kristina Bahsowan mengungkapkan alasannya maju sebagai Bacaleg dari PPP karena ingin membela serta memperjuangkan kepentingan rakyat melalui lembaga politik.


Menurutnya sukses sebagai pengusaha dan memimpin beberapa organisasi, belum merupakan akhir dari sebuah perjuangan untuk membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Dikatakan pula bahwa legislatif merupakan sarana untuk bisa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Kritina Bahsowan resmi maju bersama PPP (foto:istimewa)


"Niat Saya adalah ingin membela dan memperjuangkan hak dan kepentingan rakyat Kota Gorontalo melalui jalur politik. Ini menjadi alasan mendasar Saya maju ke legislatif,"ungkapnya kepada JBN, Kamis (2/2/2023).


Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMP Negeri 7 Kota Gorontalo tersebut juga mengakui bahwa saat ini peran perempuan dalam kancah politik harus lebih ditingkatkan sebagai wujud dari kesetaraan gender. Menurutnya perempuan harus memiliki peran strategis dalam pengambilan keputusan pemerintah terkait dengan kepentingan rakyat.


"Perempuan harus punya peran strategis dalam mengawal hak-hak rakyat. Dan itu bisa dilakukan salah satunya melalui lembaga politik,"ujarnya.


Dikenal sebagai Srikandi petarung, perempuan yang akrab disapa Hajjah Nina ini memiliki target bisa mendapatkan kursi di DPRD Kota Gorontalo pada Pileg 2024 mendatang.


"Targetnya harus dapat kursi. Agar niat baik kita untuk rakyat Kota Gorontalo bisa terwujud,"pungkasnya. (Noka/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bidik Kursi Dekot, Kristina Bahsowan Resmi Daftar Bacaleg PPP

Trending Now