Murid SMAN 1 Situbondo Dilatih Disiplin Oleh Anggota TNI

Heru Hartanto
Kamis, 02 Februari 2023 | 10:41 WIB Last Updated 2023-02-02T14:44:16Z

 

Anggota TNI Kodim 0823 Situbondo ketika mengajari Murid SMAN 1 Situbondo Disiplin (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia – Untuk mempersiapkan kader-kader bangsa yang memiliki jiwa patriotisme di masa yang akan datang, Anggota Koramil 0823/01 Kota Situbondo memberi pelatihan disiplin dan mengajari wawasan kebangsaan kepada pelajar SMAN 1 Situbondo, Kamis (02/02/2023).

 

Adapun materi yang diberikan oleh Babinsa atau TNI masuk sekolah ini, meliputi Peraturan Baris Berbaris, kedisiplinan, pembentukan karakter. “Kita memberikan materi-materi terbut agar mental para pelajar tangguh, cerdas dan memiliki jiwa patriotisme serta mampu menjaga kedaulatan NKRI,” jelas Babinsa Koramil 01 Kota, Serda Reza.

 

Lebih lanjut, Reza mengatakan, tujuan Babinsa Masuk Sekolah ini agar siswa-siswi, khususnya pelajar di SMAN 1 Situbondo mempunyai komitmen dan disiplin yang kuat terhadap aturan serta mau mengamalkan butir-butir Pancasila serta UUD 1945. “Kedepan, tidak menutup kemungkinan para pelajar ini bisa menjadi pemimpin bangsa. Oleh karena itu, harus dipersiapkan segala sesuatunya sejak sekarang,” ujarnya.

 

Selain itu, sambung Serda Reza, para siswa siswi juga untuk dituntut lebih bersemangat dalam menuntut ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan orang lain. “Tuntutlah ilmu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, diri sendiri, keluarga serta orang laian,” pesan Serda Reza kepada pelajar SMAN 1 Situbondo.

 

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Situbondo Marta Mila Sughesti, S.Pd., SS., M.Pd mengapresiasi babinsa masuk sekolah. "Kalau bisa seminggu sekali Babinsa mau mengajari wawasan kebangsaan ke sekolah ini, agar murid kami pahan tentang pengamalan butir butur Pancasila dan UUD 1945 serta memiliki disiplin yang tinggi,” ujarnya. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Murid SMAN 1 Situbondo Dilatih Disiplin Oleh Anggota TNI

Trending Now