Fahri: Panwaslu Harus Pastikan Tidak Ada Warga di Bone Bolango Yang Kehilangan Hak Pilih

Minggu, 12 Februari 2023 | 13:02 WIB Last Updated 2023-02-12T06:02:46Z


Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Moh. Fahri Kaluku saat diwawancarai JBN (foto:Noka/JBN Indonesia)



Gorontalo, JBN Indonesia - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango mengatakan bahwa pihaknya telah menegaskan kepada seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se Kabupaten Bone Bolango untuk mengawasi secara ketat tahapan pemutakhiran data pemilih yang akan dilakukan oleh pantarlih (petugas pemutakhiran data pemilih) di masing-masing kelurahan/desa.


Menurutnya hal ini harus dilakukan untuk memastikan seluruh warga di Bone Bolango yang memiliki hak pilih benar-benar terdaftar sebagai wajib pilih.

Foto bersama seluruh Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se Kabupaten Bone Bolango (foto: Humas Bawaslu Bone Bolango)



"Saya minta tahapan ini (pemutakhiran data pemilih) benar-benar diawasi oleh panwaslu kecamatan dan panwaslu kelurahan/desa,"ungkap Fahri kepada JBN saat diwawancarai disela-sela kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Pengawas bagi Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Minggu (12/2/2023).

Pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Pengawas oleh Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Amin Abdullah (foto:Humas Bawaslu Bone Bolango)


Dikatakan Fahri, persoalan daftar pemilih ini sering menjadi masalah pada setiap penyelenggaraan pemilu dimana banyak dari wajib pilih yang sering tidak terdaftar sebagai pemilih.


"Daftar pemilih ini sering jadi problem pada setiap pemilu. Disinilah peran dari pengawas untuk bisa memastikan seluruh wajib pilih di Bone Bolango tidak kehilangan hak pilihnya,"tandasnya. (Noka/JBN)




Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fahri: Panwaslu Harus Pastikan Tidak Ada Warga di Bone Bolango Yang Kehilangan Hak Pilih

Trending Now