Kolonel Pnb Subhan, Jabat Komandan Wing 2 Lanud Abdulrahman Saleh

Sabtu, 04 Februari 2023 | 20:59 WIB Last Updated 2023-02-04T13:59:26Z

 


Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., M.A.P., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh dari Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han., kepada Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P, di apron Skadron 4 Lanud Abdulrachman Saleh - Red/JBN


Malang, JBN Indonesia - Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., M.A.P., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh dari Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han., kepada Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P, di apron Skadron 4 Lanud Abdulrachman Saleh, Sabtu (4/2/2023).


Danlanud Abd Saleh mengatakan, Sertijab ini berdasarkan Keputusan Kasau Nomor Kep/5-PKS/I/2023 tanggal 19 Januari 2023.


Dikatakan, peran dan tugas Wing 2, sangat membanggakan pasalnya dari tingkat kesiapan awak pesawatnya yang tinggi sehingga dapat melaksanakan berbagai latihan dan operasi penerbangan untuk TNI, TNI AU maupun pemerintah Provinsi Jatim dengan baik, aman, dan lancar .


Selain itu, dari segi keselamatan terbang dan kerja hingga kini zero accident di wing 2 dan jajarannya juga dapat diwujudkan secara nyata, demikian disampaikan Danlanud.


“Keberhasilan-keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran Komandan Wing 2 yang telah bekerja keras, didukung oleh loyalitas serta profesionalisme seluruh personelnya dalam memelihara kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas secara terprogram dan terarah dengan sebaik-baiknya," ujar Danlanud.


Lebih lanjut Danlanud menyampaikan selamat datang kembali dan selamat bertugas kepada Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P yang telah ditunjuk pimpinan TNI AU sebagai komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh yang baru, kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.


"Hal-hal positif yang telah dicapai para pejabat lama,harus tetap dipertahankan, bahkan apabila memungkinkan untuk ditingkatkan," ungkap Danlanud.


Sebagai informasi, Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han, merupakan alumni AAU tahun 1997 selanjutnya bertugas sebagai Paban VI/Jianstra Sopsau, sedangkan Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P alumni AAU 1998 sebelumnya menjabat Pamen Sopsau, setelah menyelesaikan Pendidikan Sesko TNI, dalam riwayat tugasnya Kolonel Pnb Subhan, merupakan penerbang pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh dan pernah menjabat sebagai Kadisops Lanud Abdulrachman Saleh.


Acara sertijab dihadiri Kadisops Kolonel Pnb Wisnu Aji Prabowo, S.Sos., M.A.P, Kadislog Kolonel Tek Hardi Tri Wahyu Arsadi, S.T., M.M, Kadispotdirga Kolonel Tek Chaeruman, S.T., M.M, para Komandan Skadron di jajaran Lanud Abd Saleh, Danyonko 464 Kopasgat, Dandenmatra 2 Kopasgat dan pejabat lainnya.


Red.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolonel Pnb Subhan, Jabat Komandan Wing 2 Lanud Abdulrahman Saleh

Trending Now