Niat Berbhakti untuk Daerah, Harpin Ondeh Siap Maju Caleg DPR RI

Minggu, 26 Februari 2023 | 14:53 WIB Last Updated 2023-02-26T07:57:11Z
Marsekal Muda TNI (Purn) Mujahidin Harpin Ondeh, S.H (foto:dok pribadi)



JBN Indonesia - Tubuhnya kekar berisi. Sorot matanya tajam. Jika berbicara nada suaranya sangat tegas dan berwibawa. Orang-orang mengenalnya sebagai sosok yang sangat ramah dan familiar dengan siapa saja yang ditemuinya. 


Pria yang selalu tersenyum kepada lawan bicaranya itu memiliki nama lengkap Mujahidin Harpin Ondeh. Seorang putera asli Gorontalo yang lahir di Desa Tombulilato Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango pada tanggal 10 November 1956.


Berkarir di militer sejak tahun 1981 hingga 2014, Harpin Ondeh telah banyak mengukir prestasi untuk negaranya. Bahkan Harpin Ondeh pernah menjadi Komandan Grup Pengawal Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Puteri dan Komandan Grup Pengawal Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Harpin Ondeh saat masih bertugas menjadi Pengawal Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Puteri (dok pribadi)

Harpin Ondeh saat masih bertugas menjadi Pengawal Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (dok pribadi) 


Kini, sebagai seorang mantan Komandan Korps Pasukan Khas ke 23 TNI Angkatan Udara Republik Indonesia (Paskhas AURI), Marsekal Muda TNI (Purn) Mujahidin Harpin Ondeh, S.H, memiliki keinginan yang sangat besar untuk mengabdikan dirinya kepada daerah tercintanya (Gorontalo) pasca pensiun dari jabatan militernya.



Pria yang akrab disapa Om Harpin ini, mengakui bahwa secara politik dirinya belum banyak berbuat untuk daerahnya disebabkan harus berkarier di militer. Namun kini dengan statusnya yang telah menjadi seorang purnawirawan TNI, Harpin Ondeh mengungkapkan komitmennya untuk mengabdikan seluruh jiwa raganya demi memperjuangkan kepentingan dan hak-hak rakyat Gorontalo melalui lembaga politik, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI.


Untuk mewujudkan cita-cita luhurnya itu, Harpin Ondeh mengaku bahwa dirinya telah resmi bergabung dengan Partai Demokrat. Bahkan dirinya telah memastikan rencananya untuk maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Gorontalo.


"Bismillah, Saya sudah resmi jadi kader Partai Demokrat dan rencananya akan maju ke DPR RI,"kata Harpin Ondeh kepada JBN, Minggu (26/2/2023).


Disinggung soal banyaknya lawan politik yang cukup kuat dan sudah memiliki dukungan suara pada Pemilu sebelumnya, Harpin Ondeh mengatakan bahwa dirinya tidak menjadikan kondisi itu sebagai penghalang dalam mewujudkan cita-citanya apalagi sampai menyurutkan semangatnya. Harpin Ondeh menegaskan bahwa dalam politik semua orang memiliki peluang untuk menang dan kalah. Sehingga yang harus dilakukan adalah meyakinkan kepada rakyat jika dirinya layak untuk dipilih menjadi wakil rakyat di parlemen.

Harpin Ondeh saat masih aktif di TNI AU (dok pribadi)


"Kuncinya adalah bagaimana membuat rakyat yakin dan percaya kepada kita. Jika itu bisa kita lakukan, maka rakyat akan memilih kita,"tegasnya.


Meski demikian, Harpin Ondeh mengaku bahwa dirinya telah menyiapkan sejumlah strategi yang akan digunakannya dalam meraih dukungan rakyat Gorontalo pada Pemilu 2024 nanti.


"Yang pasti strategi itu ada. Nanti kita lihat hasil akhirnya di TPS,"pungkasnya. (Noka/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Niat Berbhakti untuk Daerah, Harpin Ondeh Siap Maju Caleg DPR RI

Trending Now