Sebanyak, 186 Pelajar SMKN Dilatih Disiplin Oleh Anggota Kodim 0823 Situbondo

Heru Hartanto
Jumat, 03 Februari 2023 | 09:27 WIB Last Updated 2023-02-04T02:26:24Z

 

Anggota Kodim 0823 Situbondo ketika melatih disiplin pelajar SMKN 1 Situbondo (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia – Sebanyak 10 Anggota Kodim 0823 Situbondo menjadi pelatih dalam Pendidikan Karakter terhadap 186 siswa siswi Kelas XI SMKN 1 Situbondo yang dilaksanakan selama tiga hari, Jumat (3/2/2023).

 

Kegiatan yang mengambil Tema “Dengan Mutu Mencetak Generasi Tangguh, Cakap, Trampil dan Kompeten Menghadapi Era Society 5.0” yang dilatih oleh Anggota Kodim 0823 Situbondo ini diharapkan mampu diserap oleh siswa siswi Kelas XI SMKN 1 Situbondo tersebut.

 

Keterangan yang disampaikan Peltu Alif Permadi selaku pelatih menjelaskan bahwa, tujuan dilakukan latihan ini untuk membentuk karakter para siswa agar mempunyai sikap dan jiwa patriotisme, disiplin dan cinta tanah air Indonesia. “Dengan adanya latihan ini saya harapkan mereka dapat mengaplikasikan hasil pelatihan ini, di sekolah dan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Peltu Alif Permadi.

 

Lebih lanjut, Peltu Alif Permadi mengatakan, dalam latihan ini sebanyak 10 Anggota Kodim 0823 Situbondo diterjunkan sebagai pelatih, untuk memberikan pelatihan-pelatihan tentang disiplin dan latihan tambahan lainnya.

 

“Setelah latihan ini kami harapkan, 186 siswa SMKN 1 Situbondo dapat memberikan contoh dan tauladan kepada temen-temennya dalam mentaati tata tertib di sekolah dan mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang memiliki jiwa patriotisme serta selalu cinta tanah air Indonesia,” pungkas Peltu Alif.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 1 Situbondo Susiyana, S. P. di saat memberikan pengarahan terhadap siswanya mengungkapkan, latihan ini bisa terlaksana atas kerjasama antara Kodim Situbondo dan Guru-guru SMKN 1 Situbondo. “Saya berpesan kepada siswa agar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan ikuti petunjuk arahan dari pelatih,” jelasnya. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak, 186 Pelajar SMKN Dilatih Disiplin Oleh Anggota Kodim 0823 Situbondo

Trending Now