Sinergi, Rutan Situbondo TNI dan Polri Gelar Operasi Penggeladahan Blok Tahanan

Heru Hartanto
Kamis, 23 Februari 2023 | 21:45 WIB Last Updated 2023-02-23T15:48:57Z

 

Karutan, Dandim, Kapolres saat menunjukan barang berbahaya hasil operasi gabungan di blok tahanan Rutan Situbondo (Heru/JBN Indonesia) 

JBN Indonesia - SITUBONDO JAWA TIMUR, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Situbondo melaksanakan operasi penggeladahan rutin ke blok-blok tahanan bersinergi dengan Kodim 0823 Situbondo dan Kepolisian Resor Situbondo, Kamis (23/2/2023) malam.

 

Operasi penggeladahan blok blok tahanan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan didampingi Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

 

"Jumlah operasi pengeledahan gabungan ini, anggota Kodim 0823 sebanyak 20 orang, personal Polres Situbondo sebanyak 20 orang dan pegawai Rutan Kelas II B Situbondo sebanyak 70 orang dan jumlah total personal sebanyak 110 orang. Operasi penggeladahan ini dilakukan untuk pencegahan gangguan kamtibmas dan perang terhadap narkoba serta handphone di dalam Rutan Situbondo," jelas Rudi Kristiawan.

 

Dari hasil pengeledahan di blok-blok tahanan, sambung Rudi Kristiawan, ditemukan benda-benda membahayakan seperti korek api, sendok, paku, kaca modifikasi, pisau buatan, potongan kuku, gantungan pakaian berbahan baku besi, botol bekas parfum, kunting, kartu domino, sabuk, kartu remi dan alat membahayakan lainnya. “Hasil dari operasi ini akan dimusnakan dan dibuat berita acara,” jelas Rudi.

 

Selain melakukan penggeledahan alat-alat berbahaya, kata Rudi, Rutan Situbondo juga melakukan tes urine terhadap 11 warga binaan. “Hasil tes urine tersebut semuanya negatif. Dalam penggeladahan malam ini, tidak ditemukan adanya warga binaan yang menggunakan handphone, narkoba dan tidak ada fasilitas istimewa,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro mengapresiasi langkah Kepala Rutan Situbondo bersinergi dengan TNI dan Polri dalam operasi penggeladahan ke blok-blok tahanan. “Sinergi TNI dan Polri dengan Rutan Situbondo merupakan langkah yang tepat untuk ‘memerangi’ narkoba dan penggunaan handpone di dalam rutan. Untuk itu, saya mengapresiasi langkah Kepala Rutan Situbondo,” ujarnya.

 

Hal senada juga disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto. Pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kepala Rutan Situbondo. “Semoga, sinergi antara Kodim 0823 Situbondo, Polres Situbondo dan Rutan Situbondo terus terjalin dengan baik,” tuturnya. (Heru/JBN)        

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi, Rutan Situbondo TNI dan Polri Gelar Operasi Penggeladahan Blok Tahanan

Trending Now