SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Curhat Jumat, Warga Sampaikan Aspirasi ke Kapolsek Panji

Heru Hartanto
Jumat, 17 Maret 2023 | 12:34 WIB Last Updated 2023-03-17T05:34:06Z

 

Suasana Curhat Jumat Polsek Panji (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia – Situbondo Jawa Timur, Sejumlah warga ketika mengikuti kegiatan Curhat Jumat yang dilaksanakan Kapolsek Panji Polres Situbondo meminta solusi bagaimana caranya menghadapi sikap arogansi petugas kredit mekar saat menagih hutang, Jumat (17/3/2023).

 

Selanjutnya, masyarakat menanyakan kepada Kapolsek Panji tentang penjualan kembang api dan petesan cabe rawit (Bahasa Madura Mercon Tek Letekan, red) pada bulan puasa apakah diperbolehkan? Lalu, apa ada batas penggunaan pengeras suara untuk tadarus pada malam bulan puasa?

 

Menyikapi pertanyaan masyarakat ketika menyampaikan aspirasi pada Curhat Jumat, Kapolsek Panji AKP H Nanang Priambodo, S.Sos mengatakan, terkait hutang kewajibannya harus membayar tepat waktu atau sesuai dengan perjanjian. Kalau belum bisa membayar hendaknya memberitahu alasanya dan tidak menghindar apa lagi menambahi dengan nada marah ketika ditagih.

 

“Pada bulan puasa maupun bulan-bulan lainnya mesyarakat tidak boleh menjual mercon atau petasan dalam bentuk apa pun. Karena segala bentuk petasan adalah ilegal dan di larang,” jelas mantan Kasi Humas Polres Situbondo dihadapan warga yang menghadiri Curhat Jumat.

 

Terkait, apa ada batas penggunaan pengeras suara untuk tadarus pada malam bulan puasa, Kapolsek Panji belum bisa menjelaskan, karena masih menunggu ketentuan dari Kemenag Situbondo dan Pemda Situbondo.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Curhat Jumat, Warga Sampaikan Aspirasi ke Kapolsek Panji

Trending Now