Bantu Penanggulangan Stunting, Kapolsek Asembagus Salurkan Makanan dan Minuman Bergizi

Heru Hartanto
Jumat, 17 Maret 2023 | 15:50 WIB Last Updated 2023-03-17T08:50:14Z

 

Kapolsek Asembagus dan Bhayangkari ketika menyalurkan makanan dan minuman bergizi untuk anak stunting (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia  – SITUBONDO JAWA TIMUR, Berdasarkan data dari Penyuluh KB dan Tenaga Kesehatan saat Mini Loka Karya penanggulangan stunting di Kecamatan Asembagus menjelaskan bahwa jumlah Stunting di wilayah kecamatan Asembagus sebanyak 126 orang anak, Jumat (17/3/2023).

 

Stunting merupakan kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak berkembang secara ideal sesuai usianya.

 

Untuk ikut membantu penanggulangan stunting di Kecamatan Asembagus, Kapolsek Asembagus bersama anggota dan Bhayangkari melaksanakan sambang dan cegah stunting dengan jargon “Samgah Stunting Polsek Asembagus”.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Asembagus bersama Ketua Bhayangkari memberikan bantuan bahan makanan stunting yang sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan bidan di Polindes tentang bahan makanan yang dapat membantu penanggulangan bayi stunting.

 

Bantuan bahan makanan yang diberikan oleh Kapolsek Asembagus adalah bahan yang digunakan untuk membuat Modisco yaitu susu fullcream dan margarine serta syrup Zink untuk anak yang dilaksanakan di Posyandu Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

 

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, SH, MH menerangkan bahwa, untuk mensukseskan penanggulangan dan pencegahan stunting baik kepada balita yang sudah masuk data stunting maupun ibu hamil resiko tinggi di Kecamatan Asembagus, Polsek Asembagus bersama Bhayangkari memberikan bahan makanan yang dapat mengatasi balita stunting dan juga ibu hamil agar anak yang dilahirkan nanti tidak mengalami stunting

 

“Kita memberikan Modisco yakni minuman yang dibuat dari bahan susu fullcream dan margarine yang dicampur dengan air hangat kemudian diberikan kepada balita yang mengalami stunting guna memenuhi kebutuhan protein dan gizi anak. Sedangkan syrup Zink untuk anak, fungsinya untuk mempercepat penyerapan gizi oleh tubuh sehingga gizi yang dibutuhkan oleh tubuh bayi dapat cepat tercapai,” jelas Kapolsek Asembagus.

 

Bulan depan, sambung Kapolsek Asembagus, anak anak yang sudah mendapatkan bahan makanan dan syrup tersebut, akan dimonitor apakah ada perkembangan atau tidak.

 

Sementara itu, Najwa seorang ibu dari bayi yang mengalami stunting mengucapkan terima kasih atas bantuan bahan makanan dan syrup yang diberikan oleh kapolsek Asembagus. “Saya ucapkan terima kasih atas bantuan makanan dan minuman bergizi yang diberikan Bapak Kapolsek Asembagus,” ucapnya

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Penanggulangan Stunting, Kapolsek Asembagus Salurkan Makanan dan Minuman Bergizi

Trending Now