Dalam Jumat Curhat, Polres Pringsewu Diminta tertibkan Pemuda Yang Nongkrong di Jalur Dua Pemda Pringsewu

Jumat, 03 Maret 2023 | 13:38 WIB Last Updated 2023-03-03T06:38:04Z
Polres Pringsewu saat pelaksanaan Jumat curhat. (Ist)



PRINGSEWU, JBN INDONESIA -  Polres Pringsewu Polda Lampung kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluhan warga secara langsung.


Kali ini dilaksanakan di Balai Pekon (Desa) Bulukarto, Gadingrejo, Pringsewu, dan dipimpin langsung Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, SIK. Jumat (3/03/2023).


Dalam kegiatan itu, cukup banyak isi hati yang dicurahkan oleh masyarakat. Satu di antaranya adalah terkait masukan masyarakat untuk menertibkan sekumpulan pemuda yang sering nongkrong di jalur dua menuju Pemda Pringsewu pada saat malam hari.


"Setiap malam khususnya saat akhir pekan banyak pemuda dan pemudi yang nongkrong di tempat-tempat gelap dijalan menuju Pemda Pringsewu dan mohon untuk bisa ditertibkan," ujar salah satu masyarakat. 


Warga lain menambahkan bahwa selain  meresahkan, para pemuda tersebut juga diketahui sering mengkonsumsi minuman keras dan juga nongkrong hingga larut malam.


"Mohon pak hal-hal yang tidak bermanfaat dan menganggu ketertiban seperti ini agar jangan dibiarkan ," ujarnya.


Menyikapi masukan masyarakat tersebut, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio menegaskan akan menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut dan Ia juga langsung memerintahkan kasat Binmas dan Kasat Sabhara untuk mengambil langkah langkah preemtif dan preventif.


"Masukan bapak bapak ini akan kami tindaklanjuti dengan mengedepankan petugas bhabinkamtibmas maupun patroli Sat Samapta untuk mengimbau para pemuda  agar tidak melakukan aktivitas di lokasi tersebut," ungkapnya.


Ia juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian Polres Pringsewu dan Polsek jajaran terus melakukan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan atau KRYD guna menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Pringsewu.


"Kami sampaikan bahwa Polres Pringsewu terus berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir segala tindak kriminalitas baik Curat Curas, curanmor dan berbagai kejahatan lainya," jelasnya


Agar stabilitas kemanan terus terjaga, mantan  Kanit IV Subdit IV Dires krimsus Polda Lampung ini juga meminta saran, masukan dan peran serta dari seluruh masyarakat.


"Ya kami juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama dan bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggalnya masing-masing." Tandasnya.


Untuk diketahui dalam kegiatan Jumat curhat yang berlangsung di balai Pekon Bulukarto tersebut dihadiri Kabag SDM Kompol Efendi Koto, Kasat Samapta AKP Safri Lubis, Kasat Binmas Iptu Mardiyono, Kepala Pekon Bulukarto, aparatur Pekon, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Jumat Curhat, Polres Pringsewu Diminta tertibkan Pemuda Yang Nongkrong di Jalur Dua Pemda Pringsewu

Trending Now