Forkopimcam Jangkar Situbondo Gelar Rakor Kepulangan Santri

Heru Hartanto
Kamis, 02 Maret 2023 | 17:04 WIB Last Updated 2023-03-02T10:04:51Z

 

Suasana Rakor Kepulangan Santri di Ruang Camat Jangkar (Heru/JBN Indonesia)


SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Rapat Koordinasi rencana kepulangan Jamaah (PUJA) Santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukerejo yang menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo menuju Pulau Sapudi, Kangean dan Raas Sumenep Madura, berlangsung lancar, Kamis (02/03/2023).

 

Rapat koordinasi tersebut dihadiri, Anggota DPRD Komisi E Jawa Timur, Hj. Zeiniye, Koordinator UPT PPR Banyuwangi Wilker Jangkar, Tri Wahono, Camat Jangkar Wiramukti, Kapolsek Jangkar Iptu Budiarto, S.H., Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Pelda Anton, KSOP Panarukan Wilker Jangkar, Pos AL Jangkar Kopka Supardi, UPT Dishub Situbondo Afandi, Kamla Kopka Yulianto dan Perwakilan IKSASS Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukerejo Ahmad Mu'in selaku koordinator IKSASS Sapudi.

 

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Komisi E Jatim, Hj. Zeiniye, selaku penanggungjawab kepulangan santri mengucapkan terima kasih telah diberi waktu untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan rencana Kepulangan Jamaah Santri Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo yang rencananya pulang pada tanggal 16 Maret 2023 mendatang.

 

“Untuk kepulangan santri dan santriwati Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Banyuputih Situbondo, saya berharap ada prioritas tersendiri. Sebab, mengingat jumlah santri dan santriwati Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo yang akan pulang ke Sapudi, Kangean dan Raas Sumenep, jumlahnya sangat banyak,” jelas Anggota DPRD Komisi E Jatim, Hj. Zeiniye.   

 

Hal senada juga disampaikan Ahmad Mu'in selaku koordinator IKSASS Sapudi. Pihaknya meminta kepulangan santri dan santriwati Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo diprioritaskan satu armada kapal Ferry dan di khususkan untuk penumpang santri saja. “Harapan saya kepulangan santri dan santriwati Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo di prioritaskan satu kapal Ferry,” harapnya.

 

Dimungkinkan, sambung Ahmad Mu'in, pada kepulangan musim intihan ini tidak hanya santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo saja. Namun juga terdapat santri dari ponpes lainnya. “Harapan dari saya, khusus santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo dengan estimasi jumlah santri lebih banyak bisa diprioritaskan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Batuud Koramil 0823/09 Jangkar Pelda Anton menyampaikan agar koordinator santri bertanggungjawab untuk pengecekan jumlah santri dan identitas asal tujuan yang akan pulang ke asalnya masing-masing.

 

“Kami berharap sinergisitas dalam pemulangan santri yang telah berjalan selama ini tetap dipertahankan. Sehingga komunikasi dan pelaksanaan kegiatan pemulangan santri nanti tidak mendapat hambatan dan bisa berlangsung aman serta lancar serta tiba di tempatnya masing-masing dengan selamat,”tutur Pelda Anton saat rakor kepulangan santri.  (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimcam Jangkar Situbondo Gelar Rakor Kepulangan Santri

Trending Now