Musibah Tanah Longsor, Koramil 0820/18 Kotaanyar Bergerak Cepat Dan Tepat

Bernaspro
Selasa, 28 Maret 2023 | 16:19 WIB Last Updated 2023-03-28T09:19:52Z

Musibah Tanah Longsor 

Probolinggo, JBNIndonesia.com- Bencana tanah longsor yang di terjadi di Dusun Alas Kembang Desa Tambak Ukir Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo menjadi perhatian serius Koramil 0820/18 Kotaanyar.


Gerak cepat pun dilakukan oleh satuan di bawah komadano Kapten Inf Subaeri tersebut, Selain melakukan pendataan terkait dampak yang disebabkan pihak Koramil Kotaanyar juga melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.


Kapten Inf Subaeri Danramil 0820/18 Kotaanyar menyampaikan bahwa tanah longsor yang terjadi di wilayah teritorial nya tepatnya di Dusun Alas Kembang Desa Tambak Ukir disebabkan tingginya curah hujan dengan  waktu yang cukup lama.


" Dalam musibah tersebut tidak ditemukan kerugian baik korban jiwa ataupun materi namun menyebabkan akses jalan dilokasi kejadian untuk sementara waktu tidak bisa dilalui kendaraan," kata Kapten Inf Subaeri, Selasa (28/3).


Ia menambahkan pihaknya segera berkordinasi dengan pemerintah desa setempat berikut jajaran Muspika Kotaanyar serta pihak BPBD Kabupaten Probolinggo untuk segera melakukan pembersihan sehingga akses bisa segera untuk dilalui.


" Kami segera berkordinasi dengan pihak-pihak terkait menyikapi adanya musibah ini sehingga dengan sesegera mungkin ada tindaklanjut dan solusi dengan harapan akses bisa dilalui sekaligus mengantispasi agar kejadian semacam ini bisa diminimalisir,"ujarnya.


Perwira berpostur tinggi tegap ini menegaskan bahwa kehadiran pihaknya menyikapi adanya musibah tanah longsor ini merupakan bentuk tangung jawab sebagai aparat kewilayahan, Kami akan menjadi garda terdepan disaat masyarkat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.


"Sudah menjadi tugas dan fungsi kami sebagai TNI untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia,"tuturnya

Pewarta:yuli


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musibah Tanah Longsor, Koramil 0820/18 Kotaanyar Bergerak Cepat Dan Tepat

Trending Now