Puluhan Peserta Ikuti Event Situbondo Race Damper Style Mini 4 WD di Caffe Ayah Bunda

Heru Hartanto
Minggu, 05 Maret 2023 | 17:07 WIB Last Updated 2023-03-06T12:10:11Z

 

Para Juara GKR Racing Team Situbondo Race Damper Style Mini 4 WD (Heru/JBN Indonesia) 

JBN Indonesia.com – Situbondo Jawa Timur, Bertempat di Caffe Ayah Bunda Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo GKR Racing Team Situbondo menggelar event Situbondo Race Damper Style Mini 4 WD, Minggu (05/03/2023).

 

Kejuaraan Balap Mini 4 WD atau Tamiya yang berlangsung di Caffe Ayah Bunda ini diikuti sebanyak 40 team peserta yang berasal dari Probolinggo, Situbondo, Jember, Banyuwangi dan Bondowoso.

 

Keterangan yang disampaikan Perdana selaku Ketua GKR Racing Team Racing Team dalam sambutannya pada pembukaan event Situbondo Race Damper Style mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar team Komunitas Mini 4 WD/Tamiya di wilayah Tapal Kuda Jatim. “Dengan adanya kegiatan ini, semoga kebersamaan antara komunitas Mini 4 WD/Tamiya terjalin dengan baik,” ujar Perdana.

 

Lebih lanjut, Perdana menjelaskan bahwa, kejuaraan Situbondo Race Damper Style ini diharapkan bisa semakin mengenalkan mainan Mini 4 WD kepada generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo yang belakang ini lebih tertarik bermain Gadget.

 

“Harapannya dengan adanya event ini dapat semakin mempopulerkan Mini 4 WD/Tamiya kepada anak-anak masa kini, karena tidak bisa dipungkiri saat ini anak-anak lebih senang bermain gadget. Padahal, dengan bermain Mini 4 WD/Tamiya, mobil-mobilan yang dirakit sendiri dapat melatih keterampilan dan kreativitas anak-anak,” pungkas Perdana.

 

Dilain pihak, koordinator kejuaraan Situbondo Race Damper Style Rico dalam arahannya mengatakan, Race Mini 4 WD ini, diikuti peserta antar kota. “Pesertanya berasal dari Probolinggo, Situbondo, Jember, Banyuwangi dan Bondowoso dan total hadiah dalam kejuaraan Situbondo Race Damper Style sebesar Rp.2.000.000,” jelas Rico.

 

Pada perlombaan ini, sambung Rico, bukan hanya mencari siapa yang akan tercepat namun juga bisa melaju melintasi lintasan yang berliku dan bergelombang dengan baik. “Komunitas Mini 4 WD/Tamiya di Situbondo sudah mengalami peningkatan yang dulunya hanya empat orang sekarang sudah mencapai sekitar dua puluh orang dan apabila ada warga Situbondo yang ingin bermain Mini 4 WD/Tamiya bisa merapat ke Basecamp GKR Racing Team yang berada di belakang Kodim 0823/Situbondo tepatnya di gedung Eks SD dan SMK Brawijaya,” pungkas Rico.

 

Sekedar informasi, adapun hasil Kejuaraan Situbondo Race Damper Style yang dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Maret 2023 di Cafe Ayah Bunda, Juara 1 direbut Abdil dari GKR Racing Team Situbondo, Juara 2 riraih Putra dari Jember Mini 4 WD Team dan Juara 3 disabet Jaki dari Jember Mini 4 WD Team serta BTO (Best Time Overall, red) diraih oleh Putra dari ARC Racing Team Bondowoso. (heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Peserta Ikuti Event Situbondo Race Damper Style Mini 4 WD di Caffe Ayah Bunda

Trending Now