Berbagi Berkah Ramadhan, Yayasan Wings Peduli Salurkan Paket Sembako ke 4 Pondok Pesantren di Jatim

Heru Hartanto
Jumat, 14 April 2023 | 16:59 WIB Last Updated 2023-04-14T15:07:57Z

 

Perwakilan Yayasan Wings Peduli Nendra Dwi Meydiawanto Saat Menyerahkan Paket Sembako kepada Ustadz Hermanto Kepala Bagian Kepesantrenan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Situbondo (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia.com – Situbondo Jawa Timur, Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Yayasan Wings Peduli berbagi berkah Ramadhan menyalurkan paket sembako  ke Pondok Pesantren di Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, Jumat (14/4/2023).

Bukan hanya pondok pondok pesantren saja yang menjadi sasaran berbagi berkah Ramadhan, namun Yayasan Wings Peduli juga menebar kebaikan kepada kaum dhuafa di wilayah Provinsi Jawa Timur. Program Ramadhan Berkah ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Yayasan Wings Peduli.

“Ini adalah kegiatan yang sudah kita lakukan sebelum Pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu. Pada saat itu, kita berdonasi sembako di Ponpes Blokagung Banyuwangi, Ponpes Al Falah Bondowoso dan Ponpes Lirboyo Kediri,” jelas Oucky Hertanto Perwakilan Yayasan Wings Peduli.

Selanjutnya, sambung Oucky Hertanto, di tahun 2021 ketika PPKM diberlakukan, Yayasan Wings Peduli juga memberi bantuan beras untuk beberapa daerah bekerja sama dengan Korem setempat. “Pada tahun ini, Yayasan Wings Peduli kembali berdonasi paket sembako di 4 wilayah basis pondok pesantren, yaitu di Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, Kabupaten Situbondo serta Kabupaten Ngawi yang merupakan basis santri mataraman,” tutur Oucky Hertanto.

Di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, lanjut Oucky Hertanto, Yayasan Wings Peduli berdonasi atau menyerahkan 23,8 ton beras, 4.760 pcs minyak goreng kemasan 2 liter, 1.190 boks mie instan, 9,52 ton gula serta 3.520 renteng teh instan. “Penyerahan sembako ini dilakukan oleh perwakilan Yayasan Wings Peduli Nendra Dwi Meydiawanto kepada Ustadz Hermanto selaku Kepala Bagian Kepesantrenan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Situbondo. Sedangkan penyerahan bantuan sembako di Kediri, Jombang dan Ngawi akan dilaksanakan pada Sabtu, 15 April 2023,” ujarnya.

Sumbangsih dari Yayasan Wings Peduli ini, harap Oucky Hertanto, semoga bermanfaat. “Kami menebar berkah Ramadhan untuk sesama, untuk para Santri sebagai generasi penerus bangsa serta masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan yang disalurkan Yayasan Wings Peduli ini bermanfaat bagi orang-orang yang berhak menerimanya. Donasi sembako ini kita laksanakan juga merupakan bentuk wujud syukur kami dimana pandemi Covid-19 sudah mereda dan masyarakat, terutama para santri dapat mudik bersilahturami dengan keluarga.” pungkas Oucky Hertanto Ramadhan Berkah, Berkah untuk Sesama.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Wings Peduli Nendra Dwi Meydiawanto usai menyerahkan bantuan sembako mengatakan bahwa,Yayasan Wings Peduli adalah salah satu bentuk tanggung jawab Wings Group untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan yang peduli untuk meningkatkan kualitas dan standar hidup masyarakat Indonesia terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

“Yayasan Wings Peduli juga berperan aktif memberikan sumbangsih pada komunitas sosialnya. Di bidang pendidikan, Wings berpartisipasi membangun dan merenovasi sejumlah sekolah di Indonesia. Untuk bidang kesehatan, Yayasan Wings Peduli secara   berkesinambungan membantu merawat warga Jawa   Timur yang menderita craniofacial atau kelainan tengkorak wajah saat lahir,” jelas Nendra Dwi Meydiawanto.

Tak hanya itu yang disampaikan Nendra Dwi Meydiawanto, namun dia menjelaskan Wings Group merupakan produsen produk rumah tangga yang berada di Jakarta dan Surabaya. Perusahaan ini didirikan pertama kali pada tahun 1948. Pada tahun 1991, menjadi PT. Wings Surya yang berpusat di Surabaya dan PT. Sayap Mas Utama yang berpusat di Jakarta. Dengan pengalaman lebih dari 70 tahun, Wings telah menjadi salah satu perusahaan lokal terbesar di Indonesia yang telah mengekspor ke mancanegara.

Dilain pihak, Ustadz Hermanto Kepala Bagian Kepesantrenan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Situbondo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Yayasan Wings Peduli. “Insya Allah, amanah ini akan kita sampaikan atau salurkan kepada orang yang berhak menerimanya,” ujar Ustadz Hermanto, singkat. (heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbagi Berkah Ramadhan, Yayasan Wings Peduli Salurkan Paket Sembako ke 4 Pondok Pesantren di Jatim

Trending Now