Bersama Kementrian Investasi, Nasim Khan Bantu Pelaku usaha Melalui Sosialisasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Minggu, 09 April 2023 | 02:24 WIB Last Updated 2023-04-08T19:24:18Z

Nasim Khan bersama Kementrian Investasi/BKPM dorong pelaku usaha naik kelas 


Situbondo, JBN Indonesia - Menggandeng Kementerian Investasi Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM), Anggota Komisi VI DPR RI, Ir. HM. Nasim Khan menggelar Sosialisasi Perizinan Berusaha OSS Berbasis Risiko tahun anggaran 2023. Sabtu (8/04/2023).


Direktur Promosi Wilayah Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru dan Pasifik pada Kementerian Investasi/BKPM Saribua Siahaan melalui video confren mengatakan,  Kementerian Investasi/BKPM  merupakan salah satu mitra Komisi VI DPR RI.


“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Nasim Khan yang selalu bersinergi dengan kami Kementrian Investasi/BKPM sebagai mitra untuk selalu mensosialisasikan yang berhubungan dengan Investasi," Ucap Saribua Siahaan.

Kemeterian Investasi/BKPM diera saat ini terus memperhatikan pelaku usaha UMKM di Indonesia agar bisa naik kelas dengan cara mempermudahkan mendapat izin usaha sehingga lebih mudah dalam menjalankan usaha, sehingga para pelaku UMKM-nya bisa berkembang.


“Target Pemerintah dalam meningkatkan Investasi melalui Kementerian Investasi/BKPM cukup tinggi, Untuk itu, kami terus bersinergi dengan pemerintah daerah dari Sabang sampai Maroke, termasuk Kabupaten Situbondo untuk bersama-sama dalam mendatangkan investor lokal maupun luar negeri agar mudah datang ke Indonesia,” tukas  Saribua Siahaan.


Anggota Komisi VI DPR RI, Ir. HM. Nasim Khan mengatakan  kemitraan dengan Kementerian Investasi/BKPM bertujuan agar para pelaku usaha dan organisasi usaha di Kabupaten Situbondo bisa mendapatkan informasi detail dan terperinci tentang perijinan berusaha OSS berbasis risiko  sekaligus mencari jalan keluar apabila dalam mendapat NIB terdapat kendala atau masalah.


"Harapannya jika legalitas terpenuhi maka pelaku usaha akan lebih mudah mengakses pembiayaan atau pasar untuk perkembangan usaha. Sehingga menjadi pendorong ekonomi dengan memanfaatkan kesempatan datangnya investasi  besar di Kabupaten Situbondo,'' tutur politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa.


Nasim Khan juga menghimbau, jika masyarakat atau pelaku usaha menemukan kendala dalam pengurusan perijinan usaha maupun diskriminasi, agar tidak segan - segan meminta bantuan Nasim Khan Indonesia. (NKI).


''Jika Bapak Ibu mendapat kesulitan dalam. pengurusan perijinan usaha, diskriminasi pelayanan publik, silahkan kontak langsung NKI di nomer 082358754444, kami NKI akan membantu secara gratis," tegasnya.


Acara sosialisasi yang berlangsung di gedung Aula PGRI Situbondo dihadiri pula KH Mahfud Arif, Ketua Sahmasih H Muhammad Sueb, Direktur Nasim Khan Aurang Anzeb SE dan sedikitnya 1.000 pelaku usaha dari wilayah Kecamatan Kendit, Panarukan, Situbondo Kota, Mangaran, Panji dan Kapongan.



Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Kementrian Investasi, Nasim Khan Bantu Pelaku usaha Melalui Sosialisasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Trending Now