Tangisan Kerinduan Pecah, Polres Situbondo Pertemukan Tahanan dan Keluarga Saat Lebaran

Minggu, 23 April 2023 | 15:05 WIB Last Updated 2023-04-23T08:05:22Z

Keluarga para tahanan saat pengambilan nomer antrian



JBN Indinesia, Situbondo -Setelah sekian lama Polres Situbondo Jawa Timur meniadakan jam besuk tahanan untuk mencegah penyebaran virus corona di area tahanan. Kini dihari raya Idul Fitri 1.444 H, Polres Situbondo memperbolehkan tahanan dikunjungi keluarga pada Lebaran 2023 ini.


Sabtu (22/4/2023) pagi di hari raya idul fitri 1.444 H adalah kesempatan berharga bagi seluruh  tahanan karena diberikan waktu oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H untuk bertemu keluarganya langsung dengan keluarganya secara bergantian setelah sekian lama hanya diperbolehkan mellaui video call.



"Alhamdulilah dihari raya idul fitri ini Polres Situbondo telah memberikan kesempatan kepada para tahanan untuk melakukan halal bihalal dengan keluarganya, namun dengan waktu yang terbatas yaitu 5 menit, " ujar Kasi Humas Polres Situbondo IPTU Sutrisno.



Sutrisno berharap waktu yang diberikan oleh Polres Situbondo dimanfaatkan sebaik - baiknya oleh para tahanan sebagai renungan agar menyadari perbuatan melanggar undang - undang yang  telah mereka lakukan sebelumnya.

Kasi Humas Polres Situbondo IPTU Sutrisno

"Harapan kita, semoga dengan pertemuan singkat dengan keluarganya masing - masing mereka mendapat hidayah agar tidak lagi melakukan perbuatan melawan hukum yang bisa bernampak negatif bagi dirinya dan keluarganya, " tutur Sutrisno.



Sementara pemberian waktu yang singkat terpaksa dilakukan Polres Situbondo mengingat keterbatasan ruang kunjungan yang dimiliki Polres Situbondo.



"Setiap tahanan boleh dibesuk keluarganya maksimal dua orang dengan batas waktu 5 menit," tukas Kasi Humas Polres Situbondo.


Isak tangis keluarga para tahananpun pecah ketika pertemuan layanan tatap muka diberikan ijin oleh Polres Situbondo, Para keluarga tak kuasa menahan tangis setelah sekian lama menahan rindu.


"Kami berharap pertemuan secara langsung ini bisa terus diberikan oleh Polres Situbondo, Sejak sebulan lebih kami tidak bisa bertemu atau sejak dia ditangkap oleh bapak Polisi," ucap warga dari Banyuwangi sambil tak kuasa menahan tangis.


 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tangisan Kerinduan Pecah, Polres Situbondo Pertemukan Tahanan dan Keluarga Saat Lebaran

Trending Now