Kodim 0823 Situbondo Gelar Pembinaan Aparat Kewilayahan

Heru Hartanto
Selasa, 30 Mei 2023 | 10:53 WIB Last Updated 2023-05-30T17:56:47Z

Babinsa dan Danramil Jajaran Kodim 0823 Situbondo ketika mendapat pengarahan dari Kasdim (Heru/JBN Indonesia)


JBN Indonesia - SITUBONDO JATIM, - Kodim 0823 Situbondo menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial  tahun 2023 yang berlangsung di Aula Makodim 0823 Situbondo, Selasa (30/5/2023).

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Babinsa dan Danramil Jajaran Kodim 0823/Situbondo, untuk menerima pembekalan tentang pemberdayaan wilayah. “Dalam kegiatan pembinaan ini agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati materi yang disampaikan, sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan,” tegas Mayor Inf Sampak, Kepala Staf Kodim 0823 Situbondo dihadapan Babinsa serta Danramil/

 

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puater ini diharapkan agar lebeih optimal, efektif dan efisien, dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah.

 

“Sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, dsiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0823/Situbondo,” jelas Kasdim Situbondo.

 

Kegiatan ini, lanjut Kasdim 0823 Situbondo, juga bisa menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Kegiatan ini semoga dapat dipahami dengan baik serta cerdas,” pungkasnya. (Heru/JBN)


 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0823 Situbondo Gelar Pembinaan Aparat Kewilayahan

Trending Now