Kolaborasi Pemkab Bone Bolango Bersama Bank Indonesia Tekan Angka Stunting Lewat Gema Kompas

Sabtu, 06 Mei 2023 | 06:41 WIB Last Updated 2023-05-05T23:50:33Z

 

Foto bersama usai kegiatan Gema Kompas (foto:Tian/JBN)

GORONTALO, JBNIndonesia – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango semakin giat melakukan penanganan dan pencegahan angka stunting dengan melakukan kolaborasi lintas sektor guna menekan permasalah tersebut melalui Gerakan Masyarakat berkolaborasi Pencegahan Stunting (GEMA KOMPAS) yang bermitra dengan Bank Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, Ikatan Istri Pegawai Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia dan Karang Taruna Kabupaten Bone Bolango.


“Pencegahan maupun penurunan stunting ini tidak bisa berjalan dan bekerja sendiri tetapi harus ada kolaborasi dengan banyak pihak agar programnya bisa lebih fokus dan lebih cepat tuntas,"kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat memberikan sambutan pada pencanangan Gerakan Masyarakat untuk Pencegahan Stunting (GEMA KOMPAS) yang dilaksanakan di Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Jum’at (5/5/2023).


Hamim Pou mengatakan dalam kegiatan GEMA KOMPAS adalah satu dari banyak bantuan yang diberikan Bank Indonesia untuk mendukung kemajuan di Kabupaten Bone Bolango.


“Terima kasih Bank Indonesia telah mendukung kerja-kerja kita di Bone Bolango salah satunya kegiatan pencegahan stunting stunting dan kami mengusulkan setelah Desa Bongoime akan ada desa lain yang bisa diintervensi lewat program ini,"ujarnya.


Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha mengatakan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah termasuk Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam penanganan stunting sejalan dengan program Bank Indonesia terkait dedikasi untuk negeri.


Dian berharap program ini bisa direplikasi di daerah lain sehingga angka stunting bisa mengalami penurunan dan perbaikan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Tahun ini bagaimana kita melakukan penanganan stunting di kondisi tertentu. Untuk kali ini sudah ada program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan Bank Indonesia yang didukung juga oleh pihak-pihak lain seperti karang taruna, BPJS Ketenagakerjaan, dan GenBI,"tandasnya. (Tian/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolaborasi Pemkab Bone Bolango Bersama Bank Indonesia Tekan Angka Stunting Lewat Gema Kompas

Trending Now