Polres Probolinggo Kota Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Bernaspro
Senin, 22 Mei 2023 | 19:29 WIB Last Updated 2023-05-22T12:29:04Z

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

JBNIndonesia.com-PROBOLINGGO JATIM - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115, Polres Probolinggo Kota menggelar upacara di Lapangan Apel Mapolres pada hari Senin (22/05/2023) pagi. Upacara yang dihadiri oleh para pejabat utama dan seluruh anggota Polres tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K


Dalam amanat tertulis Menkominfo yang dibacakan oleh Kapolres Probolinggo Kota, disampaikan bahwa "Boedi Oetomo melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia."


Menkominfo juga mengimbau agar di masa kemerdekaan saat ini, kita tetap harus rapat, erat, dan terus maju bergerak, mengobarkan semangat "Untuk Bangkit" demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dengan dicabutnya status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 5 Mei 2023 lalu, momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini dijadikan sebagai langkah awal membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.


Lebih lanjut, Hari Kebangkitan Nasional juga diperingati sebagai momen untuk merayakan perjuangan bersama. Menkominfo mengajak semua elemen bangsa, termasuk Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, dan komunitas, untuk saling bahu-membahu dan berkolaborasi dalam menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam menghadapi berbagai krisis global, baik itu di bidang kesehatan, perekonomian, maupun geopolitik.


Menkominfo juga menekankan bahwa kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia tercermin melalui partisipasi aktif dalam berbagai forum internasional.


Mulai dari kepemimpinan Indonesia dalam memimpin forum G20 yang beranggotakan 20 negara regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, hingga peran penting Indonesia dalam forum ASEAN yang telah berlaku efektif sejak 1 Januari 2023.


Dalam konteks ini, Menkominfo juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini guna mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi COVID-19, serta dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.


“Momen peringatan hari kebangkitan nasional ini harus kita maknai sebagai perjuangan bersama kita saling bahu membahu menerapkan nilai – nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa Indonesia” terang Kapolres.  


Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Polres Probolinggo Kota menjadi bukti nyata semangat kebangsaan yang masih berkobar dalam diri seluruh anggota polres dan diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk terus berjuang demi kemajuan bangsa Indonesia.


***yul

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Probolinggo Kota Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Trending Now