Serahkan Penghargaan dan Gelar Kehormatan Kepada Tokoh, Amran Mahmud : Bentuk Apresiasi Masyarakat Wajo

Kamis, 04 Mei 2023 | 19:30 WIB Last Updated 2023-05-04T12:52:11Z
Puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 624 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Wajo terhadap Tokoh yang dianggap berjasa


WAJO SULSEL, JBN Indonesia - Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo terhadap Tokoh yang dianggap berjasa dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah ini, pada puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 624 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Wajo memberikan penghargaan "Putera Utama Daerah" dan Gelar Kehormatan Warga Utama Daerah.


Selain itu, pemberian penghargaan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk pengakuan, motivasi, dan keteladanan bagi penerima penghargaan.


Mereka yang menerima penghargaan masing-masing Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP) untuk kategori Putera Utama Daerah.


Sementara untuk Penghargaan dan Gelar Kehormatan sebagai Warga Kehormatan Daerah diberikan kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.


Penyerahan penghargaan dilakukan Bupati Wajo, Amran Mahmud pada puncak peringatan  Hari Jadi Wajo ke 624 di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu (4/5/2023). 


Amran Mahmud menjelaskan bahwa  pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Wajo Nomor 16 Tahun 2007 tentang Pemberian Penghargaan.


"Penghargaan ini bukanlah balas jasa, tetapi penghargaan ini  diberikan kepada orang-orang yang terpilih semata-mata hanya untuk menunjukkan bahwa rakyat Wajo mengapresiasi dan menghargai setiap kontribusi yang tulus bagi peningkatan kesejahteraannya, " kata Amran Mahmud.


Amran Mahmud juga menguraikan bahwa hingga saat ini telah terbangun Jaringan Gas Rumah Tangga sebanyak 12.750 sambungan rumah, yang telah mengalir di empat kecamatan, yaitu Tempe, Tanasitolo, Maniangpajo dan Gilireng. 


Juga proses pembangunan Water Treatment Plant dengan kapasitas 150 liter/detik yang akan segera didirikan di Tanasitolo untuk melayani Kota Sengkang dan sekitarnya.


"Kedua proyek bernilai ratusan miliar ini tercurah ke Wajo berkat ketulusan dan kerja keras legislator kita di Senayan, yaitu Ibu A. Yuliani Paris dan Bapak Andi Iwan Darmawan Aras," ucap Amran Mahmud.


Begitupun, lanjut Amran Mahmud, Bantuan Keuangan dari Provinsi selama periode ini sungguh-sungguh bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Wajo, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan dan infrastruktur lainnya, termasuk pengembalian kejayaan sutera.


"Atas atensi dan bantuan dari Bapak Gubernur, perkenankan kami mengapresiasi dan menjadikan bapak sebagai Warga Kehormatan Daerah Kabupaten Wajo," ungkapnya.


Amran Mahmud juga mengungkap  bahwa pemberian penghargaan ini juga membuktikan bahwa sinergi dan kebersamaan yang kokoh dan kuat di antara setiap orang Wajo, di manapun lapangan pengabdiannya, pasti akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

 "Semoga kebersamaan dan sinergitas ini senantiasa terjalin untuk terus membangun Kabupaten Wajo yang kita cintai," pungkasnya.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serahkan Penghargaan dan Gelar Kehormatan Kepada Tokoh, Amran Mahmud : Bentuk Apresiasi Masyarakat Wajo

Trending Now