Keberadaan KFC Di Pekon Ambarawa Timur Resahkan Masyarakat Petani

Kamis, 08 Juni 2023 | 18:55 WIB Last Updated 2023-06-09T02:16:04Z
Tempat pemotongan ayam FKC . (Tim/jbn Indonesia)


Pringsewu, JBN Indonesia - Adanya aliran limbah ayam potong FKC di Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa, kabupaten Pringsewu, Lampung dikeluhkan puluhan warga setempat, Rabu (07/06/2023).


Ironisnya beberapa warga sekitar yang memiliki lahan sawah mengeluhkan adanya aroma busuk limbah ayam potong FKC milik SG yang dialirkan ke saluran irigasi persawahan warga.


Seperti diungkapkan salah satu warga sekitar yang berinisial WH, benar bahwa adanya keluhan sering mencium aroma bau busuk limbah ayam potong yang disana.


"Karena mungkin adanya aliran air limbah ayam potong yang ada disana, karna disana tempat pemotongannya, yang limbahnya dialirkan pemilu knya ke aliran irigasi sawah, hingga sering mencium aroma bau busuk," katanya.


Warga menyampaikan keluhan beberapa warganya, bahwa banyak warganya yang sawahnya ada diwilayah pembuangan limbah ayam potong dan penimbunan lahan yang telah dibangun saat ini (Alih pungsi lahan) tersebut.


"Memang masalah kalau air limbahnya dibuang ke aliran irigasi tesiyer, dan keluhannya ada penimbunan lahan persawahan atau alih pungsi lahan pertanian sawah dibangun tempat usaha, karna airnya tersumbat, tidak lancar aliran airnya, selain itu dampaknya membuat tersumbat dan akan banjir, juga air limbah bisa gatal-gatal,," kata nya menyampaikan keluhan para warga pemilik lahan sawah, saat dikonfirmasi.


Lebih lanjut, sesuai harapan warganya yang memiliki lokasi sawah berharap Jagan lagi limbah ayam potong dibuang ke aliran irigasi itu.


"Harapannya Jagan ada bangunan untuk usaha dan jangan lagi buang limbah kealiran irigasi tersebut, karna itu menghambat kelancaran aliran air, karna ratusan warga pemilik lahan sawah di wilayah itu," tambahnya. (TIM)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keberadaan KFC Di Pekon Ambarawa Timur Resahkan Masyarakat Petani

Trending Now