MPLS Siswa Baru, Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Beri Materi Wawasan Kebangsaan dan PBB

Heru Hartanto
Senin, 26 Juni 2023 | 10:12 WIB Last Updated 2023-06-26T11:49:50Z

 

Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar ketika menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia - SITUBONDO JATIM Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Serma Gunawan dan Sertu Puji Laksono, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa Siswi Baru SMK AL - FALAH yang berlokasi di Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo, Senin (26/06/2023)

 

Kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan PBB pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru ini berlangsung di ruang kelas dan di lapangan Upacara SMK AL – FALAH. “Kegiatan materi Wawasan Kebangsaan dan PBB diberikan sebelum proses belajar mengajar mulai aktif,” jelas Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Serma Gunawan.

 

Materi Wawasan Kebangsaan ini, kata Serma Gunawan, disampaikan kepada siswa-siswi baru SMK AL Falah agar mereka paham tentang Undang Undang Dasar 1945, Butir Butir Pancasila dan Bhineka Tungkal Ika. “Dengan penyampaian materi Wawasan Kebangsaan ini, maka para siswa akan mengenal tentang sudut pandang Indonesia secara utuh dan akan membangkitkan rasa kecintaan terhadap bangsa sendiri,” jelas Serma Gunawan.

 

Sedangkan materi PBB yang disampaikan ke siswa, sambung Serma Gunawan, bertujuan agar tertanam jiwa disiplin, percaya diri dan membentuk karakter yang tegas serta dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas. Kegiatan ini disaksikan oleh Kepala Bagian Kesiswaan SMK AL – FALAH, Ketua OSIS beserta 7 anggota,” pungkas Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Serma Gunawan. (Heru/JBN)  

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MPLS Siswa Baru, Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Beri Materi Wawasan Kebangsaan dan PBB

Trending Now