Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Asembagus Gelar Mini Lokakarya Lintas Sektoral

Heru Hartanto
Rabu, 21 Juni 2023 | 10:35 WIB Last Updated 2023-06-22T00:38:15Z

 

Suasana Mini Lokarya yang dilaksanakan Puskesmas Asembagus (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia - SITUBONDO JATIM - Dalam rangka meningkatkan derajat pelayanan kesehatan, Puskesmas Asembagus melaksanakan kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral tentang Program Sehati, Percepatan Vaksinasi Covid 19 dan penyakit terkini yang di ikuti kurang lebih 60 Orang, Rabu (21/06/2023).

 

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo ini dihadir Camat Asembagus, Adi Rukmono, Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus Serda Toijo, Kapolsek Asembagus di wakili Iptu Gatot, Kepala UPT Puskesmas Asembagus dr. Siti Khoiroh, Kepala KUA Asembagus serta Kades dan staf Se Kecamatan Asembagus.

 

Mini Lokakarya Kesehatan Lintas Sektoral merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan oleh Puskesmas Asembagus dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari Lintas Sektoral dalam rangka untuk memberikan pemahaman terkait tentang program pemerintah yaitu program kesehatan Sehati, Vaksinasi Covid 19 dan penyakit terkini.

 

Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus yang mewakili Danramil mengatakan, kegiatan Mini lokakarya ini dilaksanakan untuk menggalang kerjasama yang terfokus tentang peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

 

“Mini Lokakarya Lintas Sektor ini merupakan pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait lainnya untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas,” kata Serda Toijo

 

Lebih lanjut, Serda Toijo mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat. "Kami sebagai aparat kewilayahan siap membantu tim kesehatan dalam meningkatkan pelayanan dasar kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Asembagus Gelar Mini Lokakarya Lintas Sektoral

Trending Now