BAZNAS Bone Bolango Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Gema Shalawat Nabi Berkumandang

Jumat, 21 Juli 2023 | 07:55 WIB Last Updated 2023-07-21T01:09:05Z
Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma saat melepas pawai Hijratul Rasul oleh BAZNAS Bone Bolango (dok)


BONE BOLANGO GORONTALO, JBNIndonesia - Thola'al badru 'alaina, min tsaniyatil wadaa'i, wajabas syukru 'alaina maa da'a lillahi daa'i. 


Itulah sepenggal bait shalawat nabi yang merupakan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya  saat tiba di Madinah.


Namun kali ini shalawat nabi yang terdengar sangat merdu dan menyentuh hati ini kembali dilantunkan oleh sejumlah santri dari Pondok Pesantren Hubulo pada kegiatan pawai Hijratul Rasul dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H yang dipusatkan di Center Point Kabupaten Bone Bolango, Rabu (19/7/2023).


Iring-iringan peserta pawai Hijratul Rasul (dok)


Ketua BAZNAS Kabupaten Bone Bolango KH. Faisal Pakaya mengatakan bahwa tim sholawat ini diundang khusus oleh BAZNAS Kabupaten Bone Bolango yang berasal dari Pondok Pesantren Hubulo dan Majelis Taklim. 


"Kenapa harus menggemakan Sholawat,  karena Rasulullah ketika berhijrah dari Mekkah ke Madinah disambut oleh kaum Ansor di Madinah dengan Sholawat. Jadi diantara substansi daripada pawai Hijratul Rasul ini, selain mengingat perjuangan Rasulullah, kita juga harus  menggemakan Sholawat sebagai rasa cinta kita  sosok Rasulullah. Jadi bukan sekedar mengadakan pawai dan berlomba menghias kendaraan kita saja," jelasnya.


Kegiatan yang dibuka Oleh Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma ini dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bone Bolango,  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango,  para Assisten, Kepala OPD, dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Bone Bolango.


Pawai Hijratul Rasul sendiri diikuti oleh perwakilan OPD,  Kecamatan, Desa, siswa sekolah umum, santri, majlis taklim dan organisasi masyarakat.


Para kafilah peserta pawai Hijratul Rasul mulai melantunkan shalawat sejak dari Center Point kemudian mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia melewati beberapa kecamatan hingga finish lagi di Center Point. 


Foto bersama Sekda Bone Bolango dan Pimpinan BAZNAS Bone Bolango serta para santri Ponpes Hubulo (dok)


Dalam sambutannya Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma menegaskan bahwa momentum tahun baru Islam harus membawa perubahan Kabupaten Bone Bolango ke arah yang lebih baik.


"Dengan semangat Tahun Baru Islam, kita harus  semangat untuk berbuat dan berubah menjadikan Bone Bolango 2 Kali lebih baik," tandasnya. (Noka)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BAZNAS Bone Bolango Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Gema Shalawat Nabi Berkumandang

Trending Now