DCS Caleg DPR RI Dapil Gorontalo, Rusli Habibie Nomor 1, Idris Rahim Nomor 2

Minggu, 20 Agustus 2023 | 20:16 WIB Last Updated 2023-08-21T00:23:40Z

 

Rusli Habibie (kiri) dan Idris Rahim (kanan)
(foto:kolase)



GORONTALO, JBNIndonesia – Sebanyak 54 orang ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) sebagai Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI) Dapil Gorontalo oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).


Dari 54 caleg yang akan memperebutkan 3 kursi DPR RI yang dialokasikan untuk dapil Provinsi Gorontalo itu, diantaranya tercatat nama mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo dua periode yakni Rusli Habibie dan Idris Rahim yang dikenal dengan pasangan NKRI. 


Diketahui, dalam DCS tersebut, Rusli Habibie dicalonkan oleh Partai Golkar dan menempati posisi nomor urut 1. Untuk nomor urut 2 dan 3 ditempati oleh Duta Besar Indonesia untuk Bosnia-Herzegovina, Roem Kono dan Anggota DPR RI Idah Syahidah.


Sementara Idris Rahim yang dicalonkan oleh Partai Persatuan Pembangunan menempati posisi nomor urut 2.


Selain petahana Idah Syahidah dari Partai Golkar, dua caleg petahana lainnya yakni Rachmat Gobel dari Partai Nasdem dan Elnino M. Husain Mohi dari Partai Gerindra. Keduanya juga berada pada nomor urut 1 di DCS. 


Jika melihat komposisi DCS tersebut dipastikan pertarungan menuju ke Senayan dari Dapil Gorontalo diprediksi bakal sengit. Namun Partai Golkar Gorontalo telah menargetkan 2 kursi untuk DPR RI.


"Kami (Partai Golkar) pernah meraih dua kursi (DPR RI). Dan untuk Pileg 2024 ini kami akan kembalikan menjadi dua kursi," tegas Rusli Habibie saat menggelar konferensi pers di KPU Provinsi Gorontalo usai mendaftarkan Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Minggu (14/5/2023) yang lalu. (Noka)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DCS Caleg DPR RI Dapil Gorontalo, Rusli Habibie Nomor 1, Idris Rahim Nomor 2

Trending Now