Polri Lestarikan Negeri, Polres Situbondo Tanam 1.000 Pohon

Jumat, 18 Agustus 2023 | 16:18 WIB Last Updated 2023-08-18T09:18:57Z

Polres Situbondo lakukan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon
 



SITUBONDO, JBN Indonesia - Waka Polres Situbondo Kompol Pujiarto S.H.,M.H. memimpin penanaman pohon serentak dengan tema "Polri Lestarikan Negeri" Guna menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Acara penanaman pohon tersebut turut dihadiri para Pejabat Utama, anggota Polres Situbondo dan masyarakat sekitar. 


Penanaman pohon ini merupakan gagasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Program 'Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini' sendiri adalah wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. Untuk Polres Situbondo penanaman pohon dipusatkan di Satpas Prototipe (SIM) Polres Situbondo di Jl. Arjasa barat Panji, Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 


Waka Polres Situbondo Kompol Pujiarto S.H.,M.H mengatakan, kegiatan Polisi peduli penghijauan dilakukan secara serentak di Wilayah Polda Jawa timur, sedangkan untuk wilayah Polres Situbondo melakukan penanaman 1.000 pohon. 


"Kita Polres Situbondo menanam sebanyak 1.000 pohon yangbjuga disebar diseluruh Polsek Jajaran Polres, Dengan penghijauan kali ini kurang lebih di masa mendatang di harapkan bisa bermanfaatkan oleh kita maupun masyarakat sekitar, " ujar Kompol Puji kepada Wartawan. 


Dikatakan lebih lanjut oleh Waka Polres Situbondo, penanaman pohon memiliki banyak manfaat diantaranya menambah produksi oksigen, mengatasi masalah banjir dengan mengurangi tanah-tanah yang tandus dan mengurangi polusi udara


"Kita juga ikut berterima kasih kepada warga setempat turut bergabung dalam aksi ini, menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari, " tutupnya. 


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polri Lestarikan Negeri, Polres Situbondo Tanam 1.000 Pohon

Trending Now