Sang Pejuang Pembentukan Kabupaten Bone Bolango itu Kini Berjuang ke Puncak Botu

Selasa, 22 Agustus 2023 | 13:57 WIB Last Updated 2023-08-22T06:57:32Z

 



GORONTALO, JBNIndonesia - Nama Miftahudin Jasin tidak bisa dilepaskan dari sejarah perjuangan pembentukan Kabupaten Bone Bolango untuk menjadi sebuah daerah otonom berpisah dari Kabupaten Gorontalo beberapa tahun silam.


Sebagai seorang Sekretaris Umum Komite Solidaritas Pembentukan Kabupaten Bone Bolango pada tahun 2001, pria yang akrab disapa Miftah ini tentu memiliki peran yang sangat strategis dalam perjuangan itu hingga pada akhirnya Bone Bolango resmi menjadi sebuah daerah otonom.


Tidak cukup sampai disitu, untuk mengawal dan memperjuangkan kepentingan rakyat di Kabupaten Bone Bolango, Miftah pun kemudian menjadi salah satu anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango dari Partai Golkar periode 2004 - 2009.


Kini, Direktur PT. JMLee Karta Raksa Indonesia ini telah mantap berlabuh di Partai Perindo dan menjadi salah calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Gorontalo dapil Kabupaten Bone Bolango pada Pemilu 2024.


Kepada JBN, pria yang bergelar Magister Sains (M.Si) ini mengungkapkan alasannya untuk berjuang meraih kursi di Puncak Botu (sebutan lain untuk DPRD Provinsi Gorontalo).


"Tujuan Saya cuma satu, bahwa apa yang menjadi cita-cita besar rakyat pada saat pembentukan Kabupaten Bone Bolango harus diperjuangkan secara politik," pungkasnya. (Noka)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sang Pejuang Pembentukan Kabupaten Bone Bolango itu Kini Berjuang ke Puncak Botu

Trending Now