Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur Salurkan Air Bersih

Kamis, 21 September 2023 | 09:32 WIB Last Updated 2023-09-21T02:32:04Z

 

Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Pendistribusian Air Bersih dan Air siap konsumsi tahap ke II kepada masyarakat yang berdampak kekeringan - Red/JBN


KEDIRI, JBN Indonesia - Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Pendistribusian Air Bersih dan Air siap konsumsi tahap ke II kepada masyarakat yang berdampak kekeringan akibat fenomena El Nino, di Dusun Sumberbetis Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kediri , pada (20/09/23).



Selaku Komandan Kompi 1 Yon C Pelopor SatBrimob Polda Jatim AKP Anacleto Soares S.H. yang biasa di sapa AKP Alito menyatakan bahwa kegiatan Pendistribusian air bersih dan siap Konsumsi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Korps Brimob Polri (Brimob Nusantara). 


"Karena Fenomena El Nino ini hampir Seluruh wilayah Indonesi mengalami hal yang sama", ujarnya. 


Menurutnya, Satuan Brimob Polda Jatim saat ini sudah melakukan kegiatan Pendistribusian air bersih dan air siap Konsumsi secara serenatak di seluruh wilayah Jatim untuk membantu masyarakat yang terdampak mengalami Kekeringan berkepanjangan akibat dari Fenomena El Nino. 



Diketahui Karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari kemanusiaan sehingga hati kami merasa tersentuh untuk meringankan beban masyarakat yang menderita Kekurangan kebutuhan air bersih dan air siap konsumsi. 


"Karena kita tahu bersama bawah kebutuhan air bersih dan air siap konsumsi ini merupakan kebutuhan Primer (Kebutuhan dasar) yang tidak boleh terpisahkan dari kebutuhan masyarakat untuk keperluan sehari hari", katanya. 


Dalam kegiatan tersebut masyarakat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satuan Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor SatBrimob Polda Jatim. 


Karena Pendistribusian air bersih yang telah dilaksanakan sangat berdampak dan membantu warga masyarakat selama musim kemarau seperti ini sangat membutuhkan air bersih dan air siap Konsumsi. 


"Kegiatan pendistribusian air bersih dan air siap konsumsi kepada masyarakat yang terdampak kekeringan akibat Fenomena El Nino dapat berjalan dengan lancar dan aman", Imbuhnya. 


Kegiatan tersebut di Wakilkan Oleh Ipda I Wayan Wirsana, Wakil Komandan Kompi 1 Yan C Pelopor SatBrimob Polda Jatim berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait. 


(Red/wijaya)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur Salurkan Air Bersih

Trending Now