Deklarasi Damai Pemilu 2024, Danrem 083 Malang Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Situbondo Bekerjasama

Senin, 30 Oktober 2023 | 17:45 WIB Last Updated 2023-10-30T10:45:42Z

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Anjas Asmoro, S.E saat penandatangan Deklarasi Pemilu Damai 2024 


SITUBONDO JATIM, JBN Indonesia - Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Anjas Asmoro, S.E. pimpin Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 bersama,  Forkopimda dan seluruh perwakilan Partai Politik, Dalam rangka Mewujudkan Pemilu yang Aman, Tertib, dan Berintegritas di wilayah Kabupaten Situbondo, bertempat di Kodim 0823/Situbondo Jl. PB. Sudirman No. 32 Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo. Senin (30/10/2022). 


Dalam kesempatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang juga disaksikan Komandan Korem 083/ Baladhika Jaya Kolonel Inf Jamaludin, S.H melalui Zoom Meeting itu mengatakan, Pemilu tahun 2024 sudah semakin dekat. Oleh karena itu semua pihak harus membangun kerjasama sejak dini, untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas. 


"Melalui kegiatan Deklarasi ini, kami mengharapkan kehadiran para peserta pemilu dan Stakeholder masyarakat dapat menjadi momentum yang berarti untuk mengingatkan dan memberikan kesadaran akan pentingnya memahami aturan Pemilu, " Ungkap Danrem Jamaludin. 


Pemilu adalah pesta Demokrasi yang merupakan salah satu ciri khas bangsa kita sebagai negara yang berdasarkan atas kedaulatan rakyat. Oleh karena itu, Pemilu harus dijalankan dengan mengedepankan prinsip keamanan, ketertiban, dan integritas. Pernyataan ini bukan semata-mata slogan belaka, tetapi merupakan amanat yang harus kita wujudkan secara nyata.


"Dalam mewujudkan Pemilu Damai, kami mengimbau kepada seluruh peserta Pemilu dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak menyebarkan berita-berita hoax yang dapat memicu konflik dan perpecahan. Pada tahapan kampanye Pemilu jadikan sebagai ajang berdiskusi, berdialog, dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Dalam tahapan tersebut kita semua jangan terjerumus pada politisasi SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan), karena hal tersebut hanya akan merusak semangat persatuan dan kesatuan kita," himbaunya. 


Dalam Pemilu Damai, kita semua berperan penting untuk menciptakan suasana yang kondusif, Setiap elemen masyarakat harus mengambil peranan penting, baik itu partai politik, calon pemilih, media massa, dan masyarakat umum, harus saling menghormati, menghargai, dan menjunjung tinggi kebersamaan. Menghadirkan sebuah Pemilu yang membanggakan, dengan tingkat partisipasi yang tinggi, serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.


"Sebagai TNI-AD, kami bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Kami akan bersinergi dengan pihak kepolisian dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengawal serta menjamin pelaksanaan pemilu yang aman, tertib, dan berintegritas. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keutuhan dan kerukunan bangsa, Mari kita bergandengan tangan dan bekerja sama demi kejayaan Bangsa dan Negara kita tercinta," tutup Danrem. 


Usai Deklarasi Pemilu Damai 2024 selain dihadiri oleh Dandim 0823 Situbondo dan Forkopimda juga melibatkan berbagai elemen mulai KPU, Bawaslu, Kesbangpol, FKPPI, Satpol PP, LSM, Tokoh agama dan seluruh Parpol Pemilihan Umum Tahun 2024 Situbondo. Acra ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 oleh semua undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Joe) 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi Damai Pemilu 2024, Danrem 083 Malang Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Situbondo Bekerjasama

Trending Now