Jelang KTT AIS 2023 di Bali, TNI-POLRI Perketat Pengamanan Obyek Vital PLN Situbondo.

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 13:12 WIB Last Updated 2023-10-07T06:12:47Z

Anggota TNI - POLRI melakukan pengamanan Gardu Induk PLN Situbondo


SITUBONDO, JBN Indonesia - Jelang Pertemuan Pemimpin Negara dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada tanggal 10–11 Oktober mendatang, Kodim 0823 Situbondo bersama Polres Situbondo  melaksanakan pengamanan di area PLN GI (Gardu Induk) Situbondo JL. Bukit Putih Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Jatim. Sabtu (7/10/2023). 


Dalam memberikan rasa aman, Kodim 0823 Situbondo dalam  hal ini Anggota Unit Intel dan anggota Koramil 0823/02 Panji Situbondo melaksanakan pengamanan di area PLN GI (Gardu Induk) Situbondo JL. Bukit Putih Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Kab. Situbondo. Sabtu 07 Oktober 2023.


Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo Kapten Arh Margoto mengungkapkan kegiatan pengamanan obyek Vital Nasional tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir dan bahkan mencegah dampak gangguan dan ancaman terhadap objek Vital Nasional yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana kemanusiaan, terganggunya Pemerintahan, terancamnya keamanan dan Pertahanan Negara.


"Kegiatan ini atas perintah Pimpinan kami, Dandim 0823 Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro. SE karena gardu induk di area ini termasuk penyokong pada KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 yang digelar di Nusa Dua, Bali mendatang, sehingga Keandalan Sistem Penyaluran Tenaga Listrik Tegangan Tinggi ke Provinsi Bali tetap berjalan sesuai yang direncanakan tanpa ada gangguan sekecil apapun,' ungkap Kapten Arh Margoto.


Ketua Supervisor Gardu Induk PLN Situbondo Mawiyanto juga menyampaikan dalam kegiatan pengamanan hingga saat ini. Kondisi Inspeksi Level 1 Gardu Induk  : Normal, Kondisi Inspeksi Level 2 Thermovisi peralatan Gardu Induk : Normal dan Kondisi Inspeksi Level 2 Catudaya : Normal.


"Secara umum kondisi Normal, semoga kedepannya tetap dalam kondisi normal dan aman, " pungkasnya.

 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang KTT AIS 2023 di Bali, TNI-POLRI Perketat Pengamanan Obyek Vital PLN Situbondo.

Trending Now