Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Mengikuti Penguatan Kelembagaan

Selasa, 10 Oktober 2023 | 12:41 WIB Last Updated 2023-10-10T05:41:57Z

 


JAWA BARAT, JBN Indonesia - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, Idris Usuli, menghadiri kegiatan Penguatan Kelembagaan Bagi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI Senin s.d Kamis/09 s.d 12 Oktober 2023 di Ciwidey Valley Resort, Jawa Barat.


Idris mengatakan bahwa penguatan kompetensi kepemimpinan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota ini dalam rangka mewujudkan tujuan dan sasaran lembaga pengawas pemilu sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017.


Dirinya menambahkan, kegiatan ini sangat penting guna mengoptimalkan jajaran pengawas pemilu di daerah baik di Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota khususnya untuk wilayah Provinsi Gorontalo.


Selain itu, Ex Kordinator Divisi Hukum, Humas, dan Data Informasi itu menyebutkan telah menerima lima materi dari narasumber yang ditetapkan oleh Bawaslu RI.


"Pertama berkaitan dengan keterampilan komunikasi dan public speaking. Kedua, etika kepemimpinan dan electoral leadership. Ketiga, manajemen waktu dan manajemen konflik. Keempat, manajemen pengawasan pemilu dan pengambilan keputusan. Kelima, manajemen anggaran pengawasan pemilu," paparnya. (*)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Mengikuti Penguatan Kelembagaan

Trending Now