Peduli Pendidikan, Rimbawan Bersama Masyarakat Bersihkan Mata Air Dekat Ponpes

Minggu, 15 Oktober 2023 | 11:27 WIB Last Updated 2023-10-15T04:27:02Z

Rimbawan bersama u sur Masyarakat gelar Karya Bhakti bersihkan sumber mata air
 



BONDOWOSO, JBN Indonesia - Sebagai wujud kepedulian Rimbawan terhadap dunia pendidikan, seluruh jajaran Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH). KBKPH Sumber Wringin melaksanakan Karya Bhakti membersihkan areal Sumber mata air dipetak 48F RPH Karang anyar dan penyaluran pipa PVC guna mencukupi kebutuhan sarana dan prasarana santri di yayasan pendidikan Islam " DARUL AKHLAQ" Desa Sumber Wringin, Minggu (15/10/23).


Kegiatan Karya Bhakti yang melibatkan Polsek Sumber Wringin ,Pemerintah Desa, LMDH dan masyarakat serta santri tersebut, Asper KBKPH Sumber Wringin Mohamat Karto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga,merawat dan memelihara Sumber mata air serta keindahan disekitar lokasi. 


"Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Administratur (ADM) Perum Perhutani KPH Bondowoso dan Insya Allah dalam waktu dekat kami juga akan melaksanakan penghijauan baik di hulu dan di hilir untuk mempertahankan sumber mata air yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, untuk itu  kami berharap ada peran serta dari seluruh masyarakat dan stakeholder,," ungkap Mohamat  Karto. 


Kapolsek Sumber Wringin AKP Yunaryanto didampingi Kades Sumber Wringin dalam kesempatan yang sama yang sama mengatakan, bahwa pihaknya akan berperan aktif dalam  rangka menjaga dan mempertahankan keberadaan sumber mata air,"Kami beserta jajaran akan terus memantau penggunaan air agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara lebih luas, " ucap Kapolsek. 


ADM Perhutani Bondowoso Ir. Ronny Merdyanto S.Hut melalui sambungan selularnya, membenarkan bahwa salah satu tugas dari korps Rimbawan adalah mempertahankan sumber mata air yang ada dalam kawasan hutan 


"Sunber mata air sebagai faktor utama dan sangat penting dibutuhkan untuk keberlangsungan  kehidupan umat, Saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas peran aktif serta kepedulian seluruh lapisan masyarakat untuk merawat sumber air yang ada, " singkatnya. 


Pengasuh Yayasan DARUL AKHLAQ Muhammad Farhan Ismail mengucapkan banyak terima kasih kepada Perum Perhutani dan Forkopimcam atas dukungan yang diberikan, Sebagai pengasuh Pondok Pesantren, Ia berjanji akan menjaga dan memanfaatkan air sesuai kebutuhan para santri dan kepentingan masyarakat disekitar.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Pendidikan, Rimbawan Bersama Masyarakat Bersihkan Mata Air Dekat Ponpes

Trending Now