Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Adakan Penyuluhan Tanaman Jagung

Rabu, 01 November 2023 | 16:55 WIB Last Updated 2023-11-01T09:55:32Z

Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran saat mengadakan penyuluhan tanaman jagung. (Ist)


PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Menanggapi permintaan masyarakat dalam memasuki musim tanam jagung, Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Polres Pringsewu mengadakan penyuluhan tanaman jagung, bertempat dilingkungan kios CV. Bisma Unggul Makmur Pekon Fajar Baru,  Selasa (31/10/23), Malam.

Pada penyuluhan, Bhabinkamtibmas mendatangkan pemateri berkompeten. Dan menyediakan bibit unggul serta pupuk dengan harga terjangkau sebagai solusi mendapatkan hasil panen jagung yang maksimal.

Hal ini dilakukan agar persoalan ekonomi yang dihadapi petani dapat terselesaikan.

Aipda Agus Yudi Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran menjelaskan, penyuluhan tanaman tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri untuk mendukung ketahanan pangan.

Untuk itu pihaknya berkolaborasi dengan pihak swasta, yaitu PT.Syngenta Seed untuk memberikan arahan tentang keberhasilan dalam menanam jagung.

Menurut dia, pertanian merupakan salah satu sektor paling tangguh dalam sisi produksi. Mengingat, jagung saat ini menjadi salah satu tanaman bernilai ekonomis tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu di perhatikan perawatannya.

"Saya berharap, Kecamatan Pagelaran Utara bisa memenuhi kebutuhan pangan, hasil panen meningkat sehingga ketahanan pangan tetap terjaga, "Papar Aipda Agus.

Dalam kesempatan itu Agus mengajak warga di kecamatan Pagelaran Utara itu untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Nampak ratusan warga begitu antusias dalam mengikuti penyuluhan. Selain itu para peserta mendapatkan kupon yang diundi untuk mendapatkan bermacam hadiah yang sudah disiapkan. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Adakan Penyuluhan Tanaman Jagung

Trending Now