BPBD Pringsewu dan Medis Sahabat Umat Indonesia berikan Penguatan Kapasitas SDM Destana Mataram

Kamis, 16 November 2023 | 12:31 WIB Last Updated 2023-11-16T05:31:59Z

BPBD Pringsewu dan Medis Sahabat Umat Indonesia Saat memberikan Penguatan Kapasitas SDM Destana Mataram. (Ist).


PRINGSEWU JBN,NDONESIA - Pada Agenda Karya Bhakti TNI Kodim 0424/Tanggamus tahun 2023 diadakan Penguatan Kapasitas SDM Tim Relawan Desa' Tangguh Bencana ( Destana) dan Simulasi Pemadaman Kebakaran sebagai upaya peningkatan kemampuan dan kapasitas sumber daya manusia. Rabu, ( 15/11/2023)


Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari mitigasi bencana dengan menghadirkan narasumber Agus Purnomo Fasilitator Destana Kabupaten Pringsewu dengan materi Konsep Destana " Optimalisasi Penaggulangan Bencana Berbasis Komunitas" dan dr Andika Arie Prasetya Ketua Medis Sahabat Umat Indonesia dengan materi Medical First Respond ( MFR ). 


Kapten Infanteri Redi Kurniawan Komandan Koramil 424-07) Gadingrejo membuka secara langsung agenda acara bersama Ananto Pratikno Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Pringsewu serta Rahmat Riyadi Kepala Pekon Mataram yang diikuti oleh sekitar 25 Orang Tim Relawan Destana.


" Tujuan dari giat kali ini adalah agar Destana yang berada di wilayah Pekon Mataram memiliki kesadaran dan kemampuan lebih untuk melakukan aktifitas kebencanaan mulai dari pra-bencana, saat terjadi bencana, maupun pasca bencana karena Deteksi dan Cegah Dini terhadap bencana mutlak diperlukan untuk menjaga Stabilitas dan Keamanan Nasional" ungkap Redi pada saat membuka Acara.


Pada saat Simulasi Pemadaman Kebakaran dengan menggunakan APAR dan Unit Mobil Damkar seluruh peserta nampak sangat antusias dengan dipandu oleh Tim Satgas Penanggulangan Bencana, Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pringsewu  bukan hanya peserta namun Bhabinsa TNI dan Bhabinkamtibmas POLRI juga ikut serta berbaur dengan peserta lainnya. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPBD Pringsewu dan Medis Sahabat Umat Indonesia berikan Penguatan Kapasitas SDM Destana Mataram

Trending Now