Dandim 0823 Situbondo Ingatkan Netralitas TNI di Pemilu 2024

Kamis, 09 November 2023 | 14:44 WIB Last Updated 2023-11-09T07:44:46Z


 

JBN Indonesia, SITUBONDO TIMUR -  Dalam pelaksanaan jelang kegiatan agenda Nasional yakni Pemilu 2024, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Anjas Asmoro, S.E. bertempat di Aula Kodim 0823 Jln. PB.Sudirman No. 32 Situbondo, Jawa Timur  memberikan arahan dan penekanan kepada anggota TNI jajarannya serta anggota PNS Kodim 0823 untuk menjaga netralitas sebagai Prajurit menjelang Pemilu 2024. Kamis (9/11/2023). 


Netralitas adalah salah satu bagian dari nilai Fundamental yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota TNI dan ASN jajaran TNI secara keseluruhan yang harus menjadikan sebagai bagian prioritas dalam pelaksanaan tugas dilapangan.


Dalam arahannya Dandim 0823 Letkol Inf Anjas Asmoro, S.E. menegaskan dalam menjaga netralitas, anggota TNI dan ASN tidak boleh melibatkan diri secara langsung atau tidak langsung dalam aktivitas kampanye pada pemenangan Pemilu kepada siapapun


"Kita sebagai Prajurit harus tetap mengutamakan kepentingan Negara diatas kepentingan segala hal, Untuk itu tidak ada tempat bagi semua Prajurit TNI dalam melaksanakan tindakan, kegiatan yang bisa mengarah pada politik praktis. Kita harus menjauhi, menghindari ikut campur tangan dalam proses Pemilu, baik melalui tindakan, perkataan, ataupun sikap yang dapat mempengaruhi pandangan politik atau terhadap pilihan calon tertentu, sehingga akan dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, " ucap Dandim 0823 Letkol Inf Anjas Asmoro, S.E.


Dandim 0823 juga menegaskan kembali bahwa  semua peesonil TNI harus menjauhkan diri dari segala bentuk intervensi politik atau pengaruh yang dapat membahayakan kepentingan Nasional, setiap pelanggaran terhadap netralitas maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan Kita harus siap menerima konsekuensi dari tindakan yang melanggar prinsip-prinsip netralitas. 


"Untuk itu kita mempunyai tanggung jawab besar untuk menjaga integritas dan kredibilitas institusi TNI Kodim 0823 ini di mata masyarakat, sehingga wujud netralitas kita dapat dipercaya dan Kita di lapangan harus bisa menjadi contoh yang terbaik, sebagai TNI kita dituntur untuk selalu menghayati dan melaksanakan penegasan ini dengan sebaik-baiknya, agar kita tetap menjadi kekuatan yang netral, profesional, dan dipercaya oleh bangsa dan negara," bebernya. 


Secara khusus Dandim 0823 Situbondo meminta agar seluruh personil menghindari juga segala hal kegiatan yang mengarah pada keterlibatan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang baik sebagai pengedar dan pengguna, hal ini hanya menjadikan kerugian besar baik perseorangan yang nantinya juga akan merugikan keluarganya maupun citra baik TNI dimata masyarakat.


"Ingat peliharalah tempat dimana kamu bekerja, jaga nama baiknya seklaipun tidak membuatmu kaya tapi bisa membuatmu hidup," tegas Letkol Anjas Asmoro, S.E.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0823 Situbondo Ingatkan Netralitas TNI di Pemilu 2024

Trending Now