Guna Meningkatkan Ekonomi Nasional, BP Batam dan NKI Gelar Seminar di Situbondo

Sabtu, 18 November 2023 | 17:00 WIB Last Updated 2023-11-19T03:24:03Z

Seminar membangun semangat ekspor oleh BP Batam dan anggota DPR RI di Situbondo
 

JBN Indonesia, SITUBONDO JATIM - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) bekerjasama dengan anggota komisi VI D0R. RIir.HM Nasim Khan dan Nasim Khan Indonesia (NKI)  menggelar  seminar "Membangun Semangat Ekspor Untuk Peningkatkan Ekonomi Nasional dan Perkembangan Investasi Batam saati ini" di Ball Room Hotel Lotus SMKN 1 Panji Situbondo dan diikuti oleh sekitar 300 peserta dari 17 Kecamatam se Kabupaten Situbondo  Sabtu (18/11/2023).


Melalui zoom metting, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto memyampaikan bahwa, Batam mempunyai letak yang strategis di antara Singapore dan Malaysia yang dipisahkan dengan selat Malaka. 


“Batam telah berkembang bagi industri perkapalan selama 50 tahun terakhir. Selain itu, Batam juga di kenal dengan perdagangan dan pelabuhan bebas. Batam juga terkenal dengan kawasan ekonomi khusus,” jelas Purwiyanto. 


Untuk meningkatkan ekosistem investasi, pertumbuhan ekonomi, perluasan lapangan kerja dan peningkatan daya saing kawasan, wilayah Batam terus berkembang pesat. sebagai kota dengan kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas serta kawasan ekonomi khusus, Batam memiliki fasilitas insfrastruktur jalan yang memadai.


“Ketentuan ini menjadi angin segar para insvestor asing dan secara otomatis meningkatkan nilai tambah pendapatan untuk bersaing dengan negara lainnya di kawasan Asia Pasifik, Agar mobilitas logistik menuju ke bandara dan pelabuhan tidak terhambat, maka jalan tersebut telah dibangun dengan baik. Kami juga punya rencana besar untuk melaksanakan perbaikan dan perkembangan pembangunan jalan di Kota Batam yang rencananya di bangun pada tahun 2024 mendatang,” imbuhnya. 


Iapun menjelaskan, Batam juga membutuhkan insfrastruktur yang menghubungkan negara-negara lain di seluruh Dunia. “Untuk itu, Batam akan membangun dan merenovasi bandara, perluasan terminal penumpang pesawat dan kargo baru, membuka rute-rute penerbangan baru baik domistik maupun internasiol dan trasit. Selain memperkuat pembangunan penerbangan," pungkasnya. 


Anggota Komisi VI DPR RI, ir.HM. Nasim Khan mengatakan bawa, Seminar Membangun Semangat Ekspor Untuk Meningkatkan Ekonomi Nasional bekerjasama BP Batam dengan NKI ini, baru pertama kali di Indonesia dilaksanakan di Kabupaten Situbondo.


"Kami sangat berterima. lasihdengan BP Batam. yangsudah sudi hadir memberikan manfaat bagi masyarakat Situbondo, Semoga ke depan BP Batam kembali melaksanakan Seminar Nasional di Kabupaten Situbondo,” singkat Nasim Khan wakil rakyat yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil III Jatim  yakni Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. 


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Meningkatkan Ekonomi Nasional, BP Batam dan NKI Gelar Seminar di Situbondo

Trending Now