Ini Weton Selasa Legi Simak Rezeki, Jodoh, Karier, hingga Karakter di Sini!

Bernaspro
Senin, 20 November 2023 | 19:03 WIB Last Updated 2023-11-20T12:03:17Z

Gambar Ilustrasi Weton Selasa Legi 

JBNINDONESIA.COM, JATIM -Tidak terasa sekarang sudah bertemu hari Selasa lagi, tepatnya Selasa Legi.


Seperti halnya hari lain, Selasa Legi juga memiliki keistimewaan. Cuma berbeda dengan hari lain, karena masing-masing hari memiliki keistimewaan sendiri-sendiri.


Karena itulah, bagi sebagian warga masyarakat, khususnya Jawa, Hari Lahir atau Weton digunakan patokan atau niteni, banyak segala hal. Seperti watak, Karakter, Sifat, Rejeki, Peruntungan, Karier bahkan sampai urusan  asmara, cinta dan jodoh.


Karena itulah, kali ini kita membahas orang yang lahir hari ini, Selasa Legi.


Selasa Legi yang dikenal dengan karakter di bawah naungan Lakuning Geni. Sehingga orang yang lahir hari ini, Selasa Legi memiliki belas kasih yang luar biasa. Namun kadang juga suka jahil.


Sabar menerima, pemaaf, suka menolong, pemberani hingga banyak musuh. Tetapi juga berhati mulia. 


Berdasarkan buku catatan primbon, weton Selasa Legi punya jumlah neptu 8. Angka tersebut diperoleh dari nilai neptu Selasa (3) dan Legi (5).


Meskipun nilainya bisa terbilang cukup kecil, namun weton primbon Selasa Legi juga punya peruntungan.


Weton Selasa Legi dikenal pantang menyerah dalam mencapai sesuatu. Termasuk sosoknya yang mandiri, tegas, tidak suka bergantung, punya pendirian tinggi, tidak mudah percaya apabila belum ada bukti serta pencemburu.



Meski begitu, sosoknya memiliki banyak karakter baik seperti pandai bergaul, pribadi menyenangkan, bertanggung jawab, luwes, aktif, loyal.


Inilah yang menjadikan weton Selasa Legi banyak disukai orang-orang.


Selain itu, apabila seseorang melakukan kesalahan dan meminta maaf, weton Selasa Legi bisa dengan mudah memberinya maaf. Meskipun ada yang menyebut weton ini punya sifat sebaliknya


Dari primbon Selasa Legi berdasarkan watak di atas bisa menjadi sebuah pesan positif untuk introspeksi diri. Sehingga alangkah baiknya mengambil makna positif dari gambaran watak berdasarkan primbon Selasa Legi.


Meski begitu gambaran watak di atas bisa saja meleset dari perkiraan. Karena watak seseorang terbentuk, karena pengaruh banyak faktor.


Primbon Selasa Legi untuk rezeki, jika dilihat dari nilai neptunya memang tidak besar. Di mana, jumlah neptu ini disebut juga akan berpengaruh untuk perolehan rezeki seseorang. Pasalnya untuk primbon Selasa Legi memiliki perolehan rezeki yang tidak terlalu besar atau bisa saja mengalami kesulitan.


Akan tetapi jangan membuat patah semangat, karena Selasa Legi bisa membantu rezeki keluarga, apabila jumlah neptu weton ayah atau kakak lebih besar dari neptu Selasa Legi. Rezeki yang besar juga dapat diperoleh dengan bekerja keras dan berusaha.


Untuk urusan jodoh, primbon Selasa Legi disebut cocok jika berpasangan dengan weton berjumlah neptu 11 dan 16.


Adapun weton untuk neptu ini terdiri dari Rabu Pahing, Kamis Kliwon, Rabu Wage, Jumat Legi, Selasa Kliwon, Sabtu Pon, dan Senin Pon.



Apabila bertemu jodoh dengan weton tersebut diyakini akan memperoleh kehidupan rumah tangga sejahtera, bahagia, saling melengkapi dan menerima satu sama lain.


Meski begitu bukan berarti weton Selasa Legi tidak bersanding dengan weton lahir lainnya. Karena, kembali lagi, bahwa keharmonisan rumah tangga bisa diperoleh karena banyak faktor.


Berkaitan dengan karir, primbon Selasa Legi disebut cocok jika menjadi pemimpin, pebisnis, pengajar, dosen. Ini sejalan dengan karakternya yang mudah tersulut emosi akan kurang sesuai jika bekerja sebagai bawahan. Selain itu, sosoknya disebut cocok jika menjadi seorang pengajar.


***

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Weton Selasa Legi Simak Rezeki, Jodoh, Karier, hingga Karakter di Sini!

Trending Now