Antisipasi Bencana Alam, Perhutani Bondowoso Lakukan Sinkronisasi Mitigasi di Ijen

Kamis, 28 Desember 2023 | 18:34 WIB Last Updated 2023-12-28T11:34:27Z

Perhutani Bondowoso gelar koordinasi Bencana bersama Forkopimcam Ijen


BONDOWOSO, JBN Indonesia - Mengantisipasi terjadinya bencana alam yang mungkin terjadi saat penghujan tiba, Perum Perhutani KPH Bondowoso melakukan mitigasi bencana nersama TNI- POLRI  dan BPBD  sebagai langkah untuk mengantisipasi kerawanan bencana di Kabupaten Situbondo. 


Belajar dari pengalaman dua tahun terakhir dimana musibah berupa bencana banjir dan tanah longsor pernah terjadi dan melanda wilayah Kecamatan Ijen, menggugah Pimpinan Perhutani KPH Bondowoso untuk terus berkoordinasi dan merawat jalinan sinergitas serta membangun komitmen bersama jajaran Forkopimcam Ijen dan BPBD kabupaten Bondowoso dalam rangka mitigasi bencana. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Homestay Arabica Ijen. Rabu (27/12/23).


Dalam sambutannya Ronny Merdyanto S.Hut, Administratur Perhutani KPH Bondowoso mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama melakukan antisipasi pencegahan bencana dengan cara melaksanakan penanaman pohon pada lokasi kosong dan rawan akan terjadinya longsor serta banjir. Kami dan seluruh jajaran Perhutani  Bondowoso selalu siap siaga untuk turut berperan aktif dalam hal antisipasi sekaligus penanggulangan bencana.


Edy Mulyono SE.MM, Camat Kecamatan Ijen memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Perhutani serta seluruh pihak terkait atas terselenggaranya giat mitigasi bencana yang bertujuan untuk mencegah sekaligus meminimalisir dampak kerugian yang akan dialami oleh warga masyarakat akibat dari bencana.


"Kami forkopimcam serta BPBD kabupaten Bondowoso juga siap siaga, bersinergi dengan seluruh pihak terkait dalam rangka antisipasi dan menanggulangi bencana alam tahun 2024, saya berdoa dan berharap di wilayah Kecamatan Ijen ini akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan akan terbebas dari berbagai macam bencana," ucapnya.


Pada sesi akhir acara disepakati adanya komitmen bersama dalam rangka mengantisipasi bencana yang di tanda tangani oleh Ronny Merdyanto S.Hut Administratur Perhutani Bondowoso, Edy Mulyono SE.MM Camat Ijen, Diana Puspitasari S.Sos.MM Perwakilan BPBP Kabupaten Bondowoso, AKP. Agung Sugiharto SM Kapolsek Ijen, dan Serda Yuli Rudiyanto perwakilan Koramil Ijen. 


Adapun komitmen yang disepakati adalah :

 
1. Bersama-sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan.
2. Memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan.
3. Bertindak pro aktif dan saling berkoordinasi dalam upaya penanggulangan bencana alam.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Bencana Alam, Perhutani Bondowoso Lakukan Sinkronisasi Mitigasi di Ijen

Trending Now