Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Penjajagan Kerjasama ke Pekon Babakan Tanggamus

Rabu, 17 Januari 2024 | 18:44 WIB Last Updated 2024-01-17T11:44:10Z
Pekon persiapan Krisna Mulyo Barat saat mendatangi pemerintah Pekon Babakan Tanggamus. (Ist).

PRINGSEWU, JBN INDONESIA  - Dalam rangka penjajagan kerjasama antar Pekon, Pemerintah Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, Kecamatan Ambarawa Kabupaten melakukan Silaturahmi ke Pemerintah Pekon Babakan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Pertemuan ini dilaksanakan di Balai Pekon Babakan ( Rabu, 17/01/2024).


Turut hadir, Kepala Pekon, seluruh Aparatur Pekon dari dua belah pihak termasuk Kepala Dusun.


Sukman Hadi Kepala Pekon Babakan mengatakan, atas nama Pemerintah Pekon pihaknya sangat berbangga hati dan senang dengan kedatangan Pj Kakon serta aparatur Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, dimana yang menurut Hadi, tadinya tidak kenal menjadi kenal apalagi Pekon Babakan dan Kresnomulyo Barat langsung berbatasan dengan diwilayahnya yaitu Kabupaten Tanggamus.


" Adapun tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk melaksanakan penjajagan kerjasama antar Pekon yang berlainan Kabupaten khususnya bidang Keamanan Ketertiban masyarakat dan Penanganan Bencana pada semua tahapan sesuai Undang Undang Nomor 24 tahun 2007 tentang Penaggulangan Bencana terang Agus Purnomo Pj Kakon Kresnomulyo Barat pada saat menyampaikan sambutan, "paparnya.


Beberapa harapan kerjasama  yang bisa dilaksanakan antaralain adalah menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat, perencanaan program pembangunan di wilayah perbatasan serta Mitigasi, Pencegahan dan Penanggulangan Bencana baik Bencana Alam, Non Alam dan Bencana Sosial dengan pelibatan komunitas dan masyarakat dari kedua wilayah.


Pada dasarnya dampak bencana tidak mengenal batas wilayah administrasi pemerintahan. Oleh karena itu diperlukan pemikiran mendasar tentang percepatan penanganan bencana yang mampu mengakomodasikan logistik dan peralatan, pelatihan masyarakat sadar bencana dan penggalangan informasi bencana melalui konsep penanganan bencana secara regional yang dilakukan dalam “satu-kesatuan wilayah dampak bencana” dan bukan ”satu kesatuan wilayah administratif”. Maka pada pertemuan tersebut juga dibahas inisiasi pembentukan Tim Relawan Pekon/Desa Tangguh Bencana ( Destana) Agus menegaskan. 


Supriyadi dan Dwi Saputra Juru Tulis masing-masing Pekon sependapat dan sangat setuju apabila hasil Silaturahmi hari ini dituangkan kedalam Mou Kerjasama secara resmi. (*/Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Penjajagan Kerjasama ke Pekon Babakan Tanggamus

Trending Now